M. Fuad S. T.
M. Fuad S. T.
Momen pertemuan dengan Ibu versi muda di film 'Hi, Mom.' (DocPribadi/TangkapanLayar)

Seorang ibu adalah sosok yang spesial bagi setiap manusia. Oleh karena itu, ketika harus kehilangan sosok Ibu tersayang, bisa dipastikan akan membuat kita menjadi sangat bersedih dan kehilangan semangat untuk melanjutkan hidup. Namun, bagaimana jadinya jika kita memiliki kesempatan untuk menemui Ibu kita ketika masih muda dulu? Apa yang akan kita lakukan? Premis itulah yang coba diangkat dalam film asal China berjudul Hi, Mom yang secara resmi dirilis di pasaran pada tahun 12 Februari 2021 lalu.

Film bergenre fiksi ini mengangkat kisah Jia Xiaoling yang terpukul karena kematian ibunya tercinta di tahun 2001. Dirinya merasa belum memberikan bakti apapun kepada mendiang sang ibu, dan terus menerus menyesali kepergiannya. Di sisi lain, Jia Xiaoling juga merasa, ibunya tak layak merasakan kehidupan yang susah dikarenakan dirinya. Hingga dirinya berkeinginan untuk memberikan yang terbaik bagi sang ibu jikalau sang ibu masih bernyawa. 

Ternyata, keinginan dai Jia Xiaoling terkabul. Dirinya bisa kembali ke tahun 1981, ketika ibunya masih muda. Pada tahun tersebut, Xiaoling berteman dengan ibunya dalam versi yang masih muda, dan bekerja keras demi bisa mengubah kehidupan ibunya menjadi lebih baik. Tentu saja hal tersebut tak berjalan dengan mudah. Perbedaan kondisi yang terpaut puluhan tahun, tentu membuat Xiaoling menjadi kagok dalam menjalani hari-harinya di tahun 1981.

Tak hanya itu, dalam film Hi, Mom juga dikisahkan kalau Xiaoling harus mulai beradaptasi dengan sikap ibunya di waktu muda, dan memanfaatkan waktu bersama dengan sebaik-baiknya. Berhasilkah usaha Jia Xiaoling untuk mengubah nasib ibunya agar menjadi lebih baik? Jawabannya tentu ada di film berjudul Hi, Mom yang berdurasi 2 jam 8 menit ini ya.

Meski terkesan mustahil terjadi, namun mengikuti alur dalam film ini sangat mengasyikkan. Bahkan, bagi yang ibunya telah tiada, kita mungkin berharap hal tersebut bisa benar-benar terjadi di alam nyata, agar kita bisa bertemu dengan ibu kita kembali. Pasti akan menjadi sebuah hal yang menyenangkan ya, bisa bertemu kembali dengan ibu yang telah tiada dan setiap waktu bisa bersamanya.

Sekadar informasi, film Hi, Mom ini merupakan debut dari Jia Ling (yang memerankan Jia Xiaoling) sebagai sutradara lho. Namun jangan salah, film yang mengangkat tentang hubungan antara ibu dan anak ini berhasil menarik minat penonton Tiongkok dan mendapatkan pendapatan mencapai 12 triliun rupiah lho. Bahkan, film ini secara resmi menjadi film dengan sutradara wanita terlaris sepanjang masa, mengalahkan Wonder Woman (2017) yang meraih pendapatan 11,7 triliun rupiah. Bagaimana? Berminat untuk menonton film ini?

Komentar