ALIMMUL FATTAH
ALIMMUL FATTAH
Poster Squid Game (imdb/alimul)

Akhir tahun lalu dunia perfilman sempat digegerkan dengan fenomena series Squid Game. Series ini merupakan K-Drama bergenre drama dan fiksi horror yang tayang di Netflix.

Squid Game berhasil meraih rekor baru Netflix, dengan jumlah penonton terbanyak diplatform streaming film tersebut. Dengan mendapatkan lebih dari 1,65 miliar jam penayangan, yang jika hitung sama dengan 182.000 tahun. Sungguh pencapaian yang luar biasa bagi Netflix dan bagi perindustrian film di Korea. 

Namun tahukah anda kalau ternyata ada peraturan ketat yang harus para pemain lakukan saat proses syuting series ini dilakukan. Semua itu tentunya dilakukan demi maksimalnya hasil dari film ini, dan terbukti film ini sukses besar dipasaran. Melansir yourtango, berikut 5 peraturan yang wajib dipatuhi oleh para pemain series Squid Game.

1.  Para pemain harus dalam keadaan fit

Karena merupakan film yang banyak menayangkan adegan yang berhubungan dengan aktivitas fisik seperti, tarik tambang, berkelahi, berlari dan masih banyak lainnya, Hwang Dong Hyuk sang sutradara mewajibkan seluruh pemain film yang terlibat agar dalam keadaan sehat. Dan lagi mereka tidak menggunakan pemeran pengganti dalam film, jadi semua adegan dilakukan oleh pemain aslinya.

2.  Para pemain tidak boleh membocorkan apapun kepada orang lain

Banyak plot twist yang terdapat dalam series ini, jadi wajar jika semua tim produksi yang terlibat berusaha sebaik mungkin agar tidak ada plot yang bocor. Bahkan para pemain tidak diperbolehkan melakukan interview sebelum film Squid Game ditayangkan, kecuali jika sudah mendapat izin dari tim produksi.

3.  Para pemain diharuskan memahami permainan anak-anak, yang akan dimainkan dalam film

Banyak permainan yang dimainkan dalam film squid game ini benar-benar dimainkan oleh anak-anak di Korea sana. Contohnya seperti kelereng, red light green light, tarik tambang, dan squid game itu sendiri. Jadi para aktor dan aktris yang terlibat diwajibkan untuk mengetahui macam permainan yang mereka lakukan dalam film.

4.  Para pemain hanya mendapatkan sedikit waktu untuk istirahat

Walaupun film ini didanai sepenuhnya oleh pihak Netflix, namun mereka tidak diperkenankan untuk bersantai dan hanya sedikit mendapat waktu untuk beristirahat. Hal itu dilakukan agar mereka jadwal syuting mereka tetap berjalan dengan baik, mengingat film ini melibatkan banyak pemain dan banyak adegan.

5.  Para pemain dilarang mengonsumsi alcohol saat proses syuting

Normal bagi orang untuk meminum sedikit alcohol, terutama setelah hari yang melelahkan di tempat kerja. Tapi hal itu tidak berlaku untuk para pemain Squid Game, mereka dilarang untuk meminum alcohol demi maksimalnya proses syuting film yang dilakukan.

Itulah 5 peraturan yang wajib dipatuhi oleh para pemain series Squid Game.

Komentar