Tiwa Nadha Azzahra
Tiwa Nadha Azzahra
Poster drama Korea All of Us Are Dead (Instagram/@netflixkr)

Saat ini, Netflix sedang disibukkan dengan produksi film dan drama Korea, karena Squid Game, Hellbound, dan Single’s Inferno mendominasi platform streaming itu beberapa bulan ini. Saat penonton global Netflix bersiap untuk konten Korea yang lebih menarik untuk tahun 2022, ada drama yang telah mendapatkan banyak sambutan positif dari netizen, dan itu tak lain adalah serial thriller zombie yang akan tayang sebentar lagi, All of Us Are Dead.

Drama horror ini telah dijadwalkan untuk menjadi mega-hit besar Korea berikutnya setelah kesuksesan global Squid Game pada tahun 2021. Saat penayangan perdana yang sangat dinanti perlahan mendekat, tim pemasaran Netflix sibuk mempromosikan K-Drama zombie ini. Secara khusus, ada satu taktik pemasaran yang mulai viral secara online karena metode on-brand-nya.

Koreaboo melansir, netizen Thailand mulai membagikan foto-foto promosi All Of Us Are Dead yang mengerikan dan telah digunakan di negara mereka. Tidak butuh waktu lama untuk foto-foto ini menjadi viral di Korea Selatan. Foto-foto tersebut menampilkan sebuah truk yang dicat kuning dalam upaya untuk meniru tampilan bus sekolah. Namun, menjadi jelas dengan bercak darah dan adegan aneh di dalam bus bahwa ini bukan skema pemasaran biasa.

Tim pemasaran Netflix menggunakan layer LED sebagai pengganti jendela sebenarnya untuk menciptakan dampak terbesar bagi warga Thailand. Saat foto di jendela bus adalah bagian dari klip video dari orang-orang yang tampak terjebak di dalam kendaraan. Foto-foto itu terus berubah, memberikan efek yang lebih penuh bagi para penonton di jalanan Thailand.

Seorang netizen Thailand membagikan klip video dari papan iklan bus sekolah All Of Us Are Dead, yang menunjukkan efek penuh dari iklan tersebut. Saat foto-foto mulai mejadi viral di berbagai forum diskusi Korea, Netizen Korea mengungkapkan pujian mereka tentang strategi pemasaran intens yang digunakan oleh tim Netflix. Sementara, banyak yang setuju bahwa itu agak mengerikan, taktik itu pasti alan berdampak besar bagi yang melihatnya.

Serial apokaliptik zombie All Of Us Are Dead memutar genre favorit kultus dengan mengambil tempat di sekolah menengah. Wabah virus zombie berkembang biak di satu sekolah tertentu, ketika para siswa mencoba untuk menavigasi situasi hidup atau mati ketika melarikan diri dari sekolah.

 All Of Us Are Dead, drama Korea Netflix ini akan tayang perdana pada 28 Januari 2022 di seluruh dunia. Jadi, nantikan perilisannya yang segera tayang di platform streaming Netflix!

Komentar