Lintang Larissya
Lintang Larissya
Cuplikan drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ (tvn_drama)

Sejak awal penayangannya drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ raih rating menjanjikan. Drama yang mendapuk Yeo Jin Goo dan Moon Ga Young tersebut mendapatkan rating nasional sebesar 2,5 persen untuk episode keenamnya yang tayang pada Selasa, 21 Juni kemarin. 

‘Link: Eat, Love, Kill’ mengikuti kisah seorang chef handal bernama Eun Gye Hoon yang mampu merasakan emosi dan perasaan sebagaimana dirasakan oleh Noh Da Hyun, untuk pertama kalinya setelah 18 tahun.

Episode 5-6 memperlihatkan kedekatan Eun Gye Hoon dan Noh Da Hyun yang semakin lengket satu sama lain. Ini dia tiga adegan yang bisa bikin hati berdebar di episode 5-6 drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’.

Perhatian Kecil Berdampak Besar

Cuplikan drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ (tvn_drama)

Pada episode sebelumnya Noh Da Hyun telah berjanji tidak akan menyukai Eun Gye Hoon. Telah bersusah payah menjaga hatinya agar tidak terjebak, tetapi Eun Gye Hoon terus melemparinya dengan perhatian-perhatian kecil yang justru sangat berbahaya untuk hati Da Hyun. 

Gye Hoon menjaga Da Hyun meskipun di luar ia terlihat ketus dan tidak peduli pada rekan kerjanya tersebut. Justru perhatian kecil itulah yang mampu merobohkan segala pertahanan Da Hyun agar tidak jatuh cinta dengan chef itu. Mampukah Da Hyun menjaga perasaannya?

Eun Gye Hoon mengakui kemampuannya

Cuplikan drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ (tvn_drama)

Salah satu adegan yang paling banyak ditunggu yakni ketika Eun Gye Hoon mengakui kemampuannya yang dapat merasakan perasaan dan emosi Noh Da Hyun akhirnya dirilis. Episode enam memperlihatkan Eun Gye Hoon dan Noh Da Hyun duduk saling berhadapan setelah menjalani hari yang panjang, ketika ibu Gye Hoon hilang sesaat setelah mengatakan bertemu dengan Eun Gye Young. 

Saat itu pula Noh Da Hyun baru pertama kali melihat sisi lain dari Gye Hoon, ketika ia benar-benar menyaksikan bahwa keluarganya sendiri pun menyalahkannya atas hilangnya adik Gye Hoon setelah 18 tahun. 

Pada malam harinya, Gye Hoon dan Da Hyun minum wine dan makan tteokbokki sambil bercerita ringan. Saat itu lah Gye Hoon mengaku bahwa ia merasakan apa yang dirasakan Da Hyun. Meskipun terdengan tidak masuk akal tapi Da Hyun mempercayainya. Da Hyun menggoda untuk Gye Hoon menebak perasaannya saat itu juga, mereka pun saling bertatapan. Tanpa disangka jantung Da Hyun berdebar kencang, yang tentunya dirasakan oleh Gye Hoon juga, buat keduanya jadi salah tingkah.

Kemanusiaan atau Ketulusan?

Cuplikan drama Korea ‘Link: Eat, Love, Kill’ (tvn_drama)

Semakin dekat Da Hyun dan Gye Hoon, semakin sering Gye Hoon merasakan emosi dan perasaan Da Hyun. Meski mengaku ia sangat terganggu, tetapi Gye Hoon selalu muncul dimanapun dan kapanpun Da Hyun butuhkan.

Sebelumnya Gye Hoon berulang kali berkata ingin membuat jarak di antara keduanya, ia tidak ingin berteman atau sekadar dekat dengan Da Hyun. Tetapi semua perkataannya tidak ada yang diwujudkan. Justru Gye Hoon yang terus-terusan mengikis jarak itu. 

Berulang kali pula Gye Hoon berusaha untuk tidak memperdulikan emosi Da Hyun yang dirasakannya, tapi itu tidak bertahan lama melainkan ia akan lari sekencang mungkin untuk bertemu dengan Da Hyun. 

Episode keenam ditutup dengan pertemuan perdana Da Hyun dengan Lee Jin Geun (Shin Jae Hwi), stalker yang selama ini disangka meninggal. 

Penasaran dengan kelanjutan cerita antara Da Hyun dan Gye Hoon? ‘Link: Eat, Love, Kill’? tayang setiap hari Senin dan Selasa di tvN dan platform streaming Disney+ Hotstar.

Komentar