Bintang Innasi
Bintang Innasi
Erling Haaland. (Instagram.com/mancity)

Melansir dari Mancity.com, striker muda asal Norwegia yakni Erling Haaland sudah sepakat untuk bergabung ke Manchester City, ia di kabarkan akan memperkuat The Citizens (Julukan Manchester City) di musim depan 2022/23.

Manchester City dikabarkan sudah mendapatkan tanda tangan penyerang asal Norwegia lewat pertemuan pribadi. Haaland kini telah menjelma sebagai bintang sepakbola modern saat ini, serta performa terbaiknya bersama Borussia Dortmund di Bundesliga (Liga Jerman). 

Saat awal kedatangannya Haaland banyak diminati klub-klub eropa seperti Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan Liverpool, bahkan penyerang berusia 21 tahun itu pernah disukan dan di kaitkan dengan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Namun pada akhirnya, Haaland memutuskan memilih berlabuh ke Manchester City. Statistik Haaland saat ini di Borussia Dortmund mencatat 88 penampilan, mencetak 85 gol dalam semua pertandingan dan membela Dortmund selama dua setengah tahun. 

Menyadur dari theguardian.com, mengutip pernyataan dari Jurnalis asal Italia yakni Fabrizio Romano, pada Selasa 10 Mei 2022 dini hari WIB. Fabrizio Romano menulis 

"Manchester City sepakat mengaktifkan perjanjian kontrak pelepasan Haaland senilai 75juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun)."

Adapun perjanjian tersebut ada dikontrak Haaland bersama klubnya saat ini Borussia Dortmund, dan aktif pada musim panas 2022. Haaland dilaporkan telah menuntaskan tes medis di Manchester City pada Senin 9 Mei 2022 waktu setempat.  

Striker berusia 21 tahun itu nantinya akan menerima kontrak berdurasi lima tahun di Manchester City atau hingga Juni 2027.

Haaland akan mendapatkan gaji di bawah Playmaker asal Belgia yakni Kevin De Bruyne selaku pemain dengan bayaran paling tinggi di Manchester City saat ini. Haaland akan di gaji 375 ribu euro per minggu.  

Manchester City saat ini terlihat tertuju pada posisi lini depan. Manchester City sejatinya tidak mengkhawatirkan lini serang mereka. Karena masih bisa mencetak gol pada pertandingan-pertandingan yang di jalani. Namun kalau diperhatikan secara detail, The Citizens memang kekurangan untuk posisi ini, karena mereka tidak punya penyerang murni lagi selain Gabriel Jesus.

Hal ini Manchester City membutuhkan penyerang dengan naluri mencetak gol yang tinggi seperti Haaaland dengan postur tinggi besar, unggul dalam bola di udara, serta penyelesaian yang akurat dalam kotak penalti lawan. 

Peresmian perekrutan transfer Haaland ke Manchester City kabarnya akan diumumkan waktu dekat ini. Dengan ini, Haaland akan mengikuti jejak sang ayah, Alf-Inge Haaland, yang juga pernah berseragam The Citizens (2000-2003). Kita tunggu Performa Erling Haaland bersama Machester City musim depan di Liga Inggris .

Komentar