Shinta Ci
Shinta Ci
Potret Minji Menangis Saat Berterima Kasih Kepada Jinny. (Koreaboo).

Mantan kontestan Produce 48 dan anggota Secret Number saat ini, Park Minji, telah mengungkapkan tentang dirinya yang hampir menyerah pada mimpi menjadi idol K-Pop. Namun, ada satu sosok yang membuatnya bertahan dan membantunya debut.

Menyadur dari Koreboo, dalam episode Idol Radio yang dipandu oleh Joohoney dan Hyungwon MONSTA X, Minji Secret Number dengan cepat menjadi emosional ketika dia berterima kasih kepada para penggemarnya atas dukungan yang tiada henti.

"Ketika aku berada di program audisi untuk pertama kalinya, ada seorang penggemar yang bahkan menunggu bus bersamaku. Dan beberapa orang itu adalah alasan mengapa aku di sini. Kami memiliki banyak hal untuk ditunjukkan, jadi dukung aku," katanya.

Minji adalah trainee selama sembilan tahun dan kontestan di Produce 101 Season 1 dan Produce 48. Setelah gagal mencapai peringkat debut, mengakhiri yang pertama di tempat ke-71 dan yang terakhir di 53, dia ditetapkan untuk debut sebagai seorang anggota girl grup di bawah M&D17.

Sayangnya, rencana ini dibatalkan pada tahun 2019 yang menyebabkan Minji memutuskan kontraknya dengan perusahaan. Meskipun demikian, dia selalu bermimpi untuk debut.

Minji mendapat terobosan besar ketika dia bisa debut di Secret Number bersama Zuu, tepat waktu untuk rilis “Fire Saturday”, Dia mengatakan di Idol Radio tentang situasinya yang semakin putus asa sebelum menjadi anggota baru Secret Number.

Debutnya berkat Jinny, sesama kontestan Produce 48, yang memperkenalkannya ke Vine Entertainment dan membiarkan bakatnya bersinar.

"Sebenarnya, Jinny membawaku ke perusahaan ini saat aku hampir menyerah," ungkap Minji.

Idol K-Pop tersebut tidak bisa menahan air matanya saat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Jinny karena telah memberinya kesempatan. Jika Jinny tidak memberinya semangat, Minji akan berhenti dari mimpinya menjadi seorang penyanyi.

"Jadi terima kasih Jinny. Aku ingin mengatakan itu di sini. Aku benar-benar hampir menyerah. Terima kasih."

Jinny pun tak kuasa menahan air matanya dan ikut menganis bersama Minji.

Semenjak Secret Number debut di bawah Vine Entertainment pada 19 Mei 2020, Denise, Dita, Jinny, Léa, Soodam Zuu dan Minji, telah tumbuh dengan baik sebagai grup rookie.  Mereka telah merilis beberapa video musik dan single, dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan bergengsi seperti Best New Female Artist di Asia Artist Award 2020, dan Outstanding Newcomer di Asian Pop Music Award 2020.

Pada 2021 ini, mereka berhasil membawa pulang dua piala "Best Artist" Ten Asia Global Top Ten Awards di China dan Jepang. Mereka juga tampil di berbagai program reality, termasuk “SEOUL PLAY".

Perjalanan mereka sebagai grup masih panjang. Kita lihat saja seberapa jauh Secret Number bisa bersinar sebagai bintang.

Komentar