Putri Febriyanti
Putri Febriyanti
Kim Seon Ho (allkpop)

Gelombang Korea atau Korean Wave belakangan tengah marak terjadi. Tak hanya musiknya, negeri gingseng ini juga terkenal dengan dramanya, atau yang biasa disebut drama Korea. Saat ini, drama Korea memang tengah mendunia. Peminatnya pun tidak hanya dari kalangan wanita saja, kaum pria pun tak mau ketinggalan.

Cerita dengan genre beraneka ragam, serta akting dari akrtis dan aktor Korea yang mumpuni, menjadikan beberapa drama Korea trending di berbagai platform media sosial. Bahkan tak cuma ini, beberapa K-Drama meraih rating besar.

Salah satu genre yang paling diminati adalah romance atau percintaan. Bagaimana tidak, cerita yang ditampilkan dengan chemistry pemainnya, membuat drama Korea romance ini menjadikan banyak penonton baper dan terhanyut dalam emosi.

Selain jalinan sepasang kekasih, tak sedikit drama yang mengangkat cinta segitiga. Namun, apa kalian memperhatikan beberapa dari aktor second lead justru lebih menuai banyak sorotan karena cintanya hanya bertepuk sebelah tangan?

Tak hanya itu, para aktor Korea tersebut bahkan sukses buat penonton menjadi dua kelompok karena main lead aktris dianggap lebih cocok bersanding dengan second lead pria. Nah, ini dia sederet aktor Korea yang berhasil membuat penonton menjadi dua kubu.

1. Hwang In Yeop (True Beauty)

Aktor yang berperan sebagai Han Seo Joon di drama True Beauty ini memang banyak mendapat perhatian penonton. Bagaimana tidak? Sikapnya yang dingin dan cuek, tetapi ternyata ia adalah anak yang sayang dengan keluarganya.

Momen-momen bersama Lim Ju Kyung (Moon Ga Young) dalam drama itu pun membuat penonton baper dan berharap jika mereka bisa menjadi sepasang kekasih. Namun, kenyataannya Lim Ju Kyung lebih memilih Lee Su Ho (Cha Eun Woo) daripada Han Seo Joon. Meskipun cintanya bertepuk sebelah tangan, sikap Seo Joon pun masih hangat dan terus melindungi Ju Kyung.

2. Kim Seon Ho (Start Up)

Meskipun terbilang masih baru di industri drama Korea, nama Kim Seon Ho makin melejit kala membintangi drama Start Up. Bersama Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy, ia menjadi pengisi drama yang menceritakan tentang bisnis dan perusahaan rintisan. Akan tetapi, bukan menjadi first lead, Kim Seon Ho menjadi second lead yang diam-diam menyukai Seo Dal Mi (Bae Suzy), sahabat penanya.

Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) menggunakan nama Nam Do San (Nam Joo Hyuk) dan mengirimkan surat-suratnya kepada Dal Mi. Hal itu dilakukan untuk membantu nenek Dal Mi mencarikan teman bagi cucunya. Drama Korea ini semakin seru karena penonton berubah menjadi kubu, yaitu tim Do San dan tim Ji Pyeong. Dulu kalian tim mana? Do San atau Ji Pyeong?

3. Lee Jae Wook (Extraordinary You)

Lee Jae Wook berperan sebagai Bae Kyung, salah satu siswa populer di SMA-nya. Namun, siapa sangka perannya dalam drama Korea ini haruslah berakhir menjadi cinta segitiga dan bertepuk sebelah tangan.

Banyak dari penonton yang berharap Bae Kyung jadian dengan Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) daripada dengan rivalnya, Ha Ru yang diperankan oleh Rowoon (SF9). Meskipun berkarakter dingin dan kasar, nyatanya Bae Kyung berubah menjadi lebih perhatian pada Dan Oh setelah menyadari perasaannya.

4. Yook Sung Jae BTOB (Who Are You: School 2015)

Beradu akting dengan Nam Joo Hyuk dan Kim So Hyun, Sung Jae berperan sebagai Gong Tae Kwang, siswa SMA yang kurang kasih sayang dari ayahnya. Akan tetapi, kehidupannya berubah setelah bertemu Lee Eun Bi (Kim So Hyun). Sayang sekali cintanya pada Eun Bi harus tertahan. Pasalnya, Eun Bi lebih memilih Han Yi An (Nam Jo Hyuk) yang mana merupakan sahabat kaka perempuan kembarnya Eun Byul. Kisah Tae Kwang semakin miris saat adegan cintanya ditolak Eun Bi di sebuah taman yang membuat hatinya patah.

Itu tadi aktor Korea yang cintanya bertepuk sebelah tangan karena berperan sebagai second lead. Dari semua drama Korea yang disebutkan di atas, kalian tim aktor first lead atau second lead nih?

Komentar