Qomariah Dianti
Qomariah Dianti
Potret BTS (Instagram/bts.bighitofficial)

YouTube menjadi salah satu media yang populer bagi penggemar idol K-Pop untuk menonton dan berinteraksi dengan artis favorit mereka. Mulai dari konten musik video hingga klip di balik layar membuat penggemar mengetahui lebih dalam mengenai kehidupan para idol.

Agar tak ketinggalan konten terbaru, penggemar pun tak jarang men-subscribe kanal YouTube idol favorit mereka. Sehingga kanal YouTube tersebut dibanjiri hingga jutaan subscribers.

Di antara banyaknya kanal YouTube idol K-Pop, berikut merupakan beberapa boy group K-Pop dengan subscriber terbanyak di YouTube.

1. BTS

BTS (Tangkapan Layar Youtube)

Posisi teratas ditempati oleh kanal YouTube BTS, BANGTANTV, yang memiliki 61,3 juta subscribers, dengan jumlah penayangan mencapai 14 miliar tayangan. BANGTANTV dibuat pada bulan Desember 2012 dan telah mengunggah sebanyak 1,6 ribu video.

2. BIGBANG

BIGBANG (Tangkapan Layar Youtube)

BIGBANG memiliki kanal YouTube bernama sama dengan nama grup. BIGBANG memiliki 13,9 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 6 miliar tayangan. Kanal YouTube mereka dibuat pada bulan Oktober 2005 dan telah mengunggah sebanyak 773 video.

3. EXO

EXO (Tangkapan Layar Youtube)

EXO dengan kanal YouTube bernama sama memiliki 8,52 juta subscribers serta jumlah penayangan mencapai 524 juta tayangan. Kanal YouTube EXO dibuat pada bulan Desember 2006 dan telah mengunggah sebanyak 214 video.

4. iKON

iKON (Tangkapan Layar Youtube)

Kanal YouTube iKON memiliki 8,42 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 2,1 miliar tayangan. Kanal YouTube mereka dibuat pada bulan September 2014 dan telah mengunggah sebanyak 470 video.

5. TXT

TXT (Tangkapan Layar Youtube)

TXT dengan kanal YouTube mereka yang bernama TOMORROW X TOGETHER OFFICIAL telah memiliki 8,26 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 581 juta tayangan. Kanal YouTube mereka dibuat pada bulan Desember 2018 dan telah mengunggah sebanyak 901 video.

6. Stray Kids

Stray Kids (Tangkapan Layar Youtube)

Stray Kids memiliki 8 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 1 miliar tayangan di kanal YouTube mereka. Stray Kids membuka kanal YouTube mereka pada bulan Mei 2017 dan telah mengunggah sebanyak 519 video.

7. SEVENTEEN

SEVENTEEN (Tangkapan Layar Youtube)

SEVENTEEN memiliki 7,24 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 2,3 miliar tayangan. Kanal YouTube mereka dibuat pada bulan November 2012 dan telah mengunggah sebanyak 969 video.

8. GOT7

GOT7 (Tangkapan Layar Youtube)

Kanal YouTube GOT7 memiliki 6,13 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 777 juta tayangan. GOT7 membuka kanal YouTube mereka pada bulan Februari 2012 dan telah mengunggah sebanyak 579 video.

9. ENHYPEN

ENHYPEN (Tangkapan Layar Youtube)

Kanal YouTube ENHYPEN memiliki subscriber sebanyak 4,68 juta dengan jumlah penayangan mencapai 332 juta tayangan. ENHYPEN membuka kanal YouTube mereka pada bulan Agustus 2020 dan telah mengunggah sebanyak 413 video.

10. TREASURE

TREASURE (Tangkapan Layar Youtube)

Terakhir, ada TREASURE yang memiliki 4,66 juta subscribers dengan jumlah penayangan mencapai 930 juta tayangan di kanal YouTube mereka. TREASURE membuka kanal YouTube mereka pada bulan Februari 2019 dan telah mengunggah sebanyak 285 video.

Itulah boy group K-Pop dengan subscriber terbanyak di YouTube. Jadi, kanal YouTube siapa nih yang sudah kamu subscribe dan tonton?

Komentar