Latifah
Latifah
Ilustrasi Pasangan Kekasih. (pexels.com/C Technical)

Ada banyak hal yang membuat sebuah hubungan cinta yang tadinya begitu romantis dan indah, berakhir petaka. Nggak hanya pisah, tapi juga saling benci.

Beberapa kesalahan saat menjalin hubungan ini perlu kamu hindari, supaya jalinan cinta yang sedang kamu lalui bersama pasangan bisa tetap awet. Simak!

1. Melihat pasangan sebagai saingan

Bukan mustahil, pasanganmu itu memiliki lebih banyak prestasi. Harusnya sebagai pasangan, kamu mendukung, bukan malah menyimpan iri. Kalau sudah begitu, maka hubungan pun akan sulit dijalani.

2. Nggak bisa sabar

Ketika menjalin asmara, maka sabar adalah wajib. Karena yang kamu hadapi adalah manusia dengan karakternya yang kompleks. Pastilah ada satu dua sikapnya yang tak sreg di hati. Kalau itu sebenarnya sepele, maka di sinilah perlunya kamu sabar untuk menerika sikapnya itu.

3. Terlalu bergantung pada pasangan

Bersikap manja pada pasangan adalah wajar. Tapi, jangan sampai berlebihan, hingga membuatmu tergantung pada pasangan. Apa-apa, harus sama pasangan, padahal sebenarnya bisa dilakukan sendiri.

Kebiasaan seperti ini, nggak hanya bikin pasangan lelah, tapi juga jengah dengan sikapmu yang nggak mandiri itu.

4. Merasa insecure

Salah satu hal batu sandungan dalam hubungan asmara, adalah rasa insecure yang dialami oleh kamu atau pasangan. Akibat insecure ini, membuat kalian jadi bersikap mengekang dan selalu mencurigai pasangan.

5. Nggak mau memperbaiki diri

Dengan alasan ingin menjadi diri sendiri, tiap kali pasangan memberi saran, malah dituduh yang bukan-bukan. Padahal, ia melakukan itu bukan untuk mengubah jati dirimu. Tapi memang yang kamu lakukan itu salah, dan sebagai pasangan, seharusnya menasihati, bukan membiarkan.

Tapi kalau kamunya sendiri terlalu keras kepala untuk berubah. Sama sekali nggak ada niat untuk memperbaiki diri, pasanganmu pun nggak bisa bertindak apa-apa lagi. Putus, jadi pilihan supaya dia nggak terus-terusan sebal melihat sikapmu itu.

Menjalin asmara bukan hanya berisi perkara yang indah-indah saja. Bila kamu sudah berkomitmen untuk menjalin asmara dengan seseorang, maka kesalahan-kesalahan tadi, sebaiknya dihindari. Dampaknya merugikan bagi hubungan!