Funcrev
Funcrev
Memphis Depay mencetak gol pertama untuk Barcelona di laga Athletic Bilbao vs FC Barcelona (21 Agustus 2021) [REUTERS/VINCENT BARAT]

Barcelona berhasil geser Real Madrid untuk memimpin klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 meskipun gagal meraih kemenangan usai ditahan Athletic Bilbao 1-1 pada Minggu (22/8) dini hari WIB.

Tim Catalunya (sebutan klub-klub asal Spanyol) menemui sedikit kesulitan saat bertanding ke markas Bilbao di Stadion San Mames Barria. Dalam pertandingan itu, Barcelona harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-50 lewat gol Inigo Martinez.

Permainan sengit, pemain baru Blaugrana Memphis Depay mampu menghindari timnya dari kekalahan usai memecah kebekuan pada menit ke-75 yang membuat skor menjadi 1-1. 

Namun Blaugrana harus bermain dengan 10 orang pemain pada ijury time setelah Eric Garcia dikeluarkan dari lapangan. Eric Garcia diusir wasit setelah secara sengaja menjatuhkan Nico Williams pada menit akhir pertandingan. Pemain baru itu mendapat teguran keras karena melanggar Nico Williams.

Penyerang Bilbao tersebut berada dalam posisi menguntungkan dengan berlari bebas di belakang pertahanan Barca sehingga wasit tak ragu memberikan kartu merah untuk Garcia.

Tidak hanya itu, pada menit ke-30 pertandingan Liga Spanyol tersebut, Barcelona juga menuai nasib apes setelah Gerard Pique tertatih-tatih sehingga harus digantikan Ronald Araujo. 

Gerard Pique sendiri memang memulai pertandingan dalam kondisi tidak fit. Sebelumnya, dia dikabarkan mengalami masalah di bagian betisnya usai tampil melawan Real Sociedad pada pekan perdana La Liga. Namun, Pique tetap diturunkan hingga akhirnya harus diganti karena terlihat kesakitan di bagian kakinya.

Barcelona sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi soal kondisi Pique setelah pertandingan usai. Benar saja, sang pemain dinyatakan mengalami cedera di bagian betis kiri.

Meski gagal meraih kemenangan, Barcelona tetap menduduki puncak klasemen sementara Liga Spanyol, dengan torehan empat poin dari dua pertandingan.

Sedangkan, hasil imbang ini membuat Bilbao menempati urutan kesembilan klasemen sementara dengan mengemas dua poin. Blaugrana sebetulnya mencatatkan jumlah poin serupa dengan Real Mallorca dan Valencia. Namun, Barca unggul dalam agresivitas gol sehingga dapat bertengger di puncak. Sementara, Mallorca berhasil merangsek ke posisi kedua klasemen usai mencuri kemenangan di markas Deportivo Alaves pada Sabtu (21/8/2021) malam.

Gol sematawayang Mallorca dicetak Fer Nino pada menit ke-80. Kemenangan itu mambuat Mallorca mengemas empat poin dari dua pertandingan terakhir.

Posisi klasemen papan atas ini kemungkinan besar bakal kembali berubah menyusul digelarnya pertandingan Atletico Madrid vs Elche dan Levante vs Real Madrid yang baru akan menjalani pertandingan kedua pada Senin (23/8) dini hari WIB.

Komentar