Nabila Prajna
Nabila Prajna
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Menjadi pemain yang turun pertama di ajang penentu grup C Piala Sudirman 2021, Minions tampilkan permainan terbaiknya. Sempat tertinggal diawal gim pertama, Minions kembalikan kedudukan.

Di awal gim pertama, Minions harus ketinggalan lima angka dari Mads/Frederik. Terus digempur oleh Mads/Frederik, Minions terus tertinggal hingga 3-9.

Sebelum interval gim pertama, Minions terus berjuang untuk perkecilkan poin dari Mads/Frederik. Hingga akhirnya mereka berhasil raih lima poin, menjadi 8-11.

Usai interval, Minions terus tambah pundi-pundi poin dan memperkecil ketinggalannya menjadi 11-14. Terus tampil dengan percaya diri, Kevin/Marcus gempur pertahanan lawan dengan cepat hingga menghasilkan 14-15.

Berbeda satu poin, Kevin/Marcus terus pepetkan poinnya dengan Mads/Frederik. Pada poin-poin keritis pun Minios terus beri tekanan pada lawan hingga 18-19.

Berhasil keluarkan permainan terbaiknya, Minions balikkan keadaan menjadi 21-19.

Tak mau kalah, di awal gim kedua Mads/Frederik terus berikan perlawanan pada Minions. Pertandingan pun terus mengejar satu sama lain. Hingga akhirnya, interval gim kedua pun dimenangkan oleh Mads/Frederik dengan keudukan tipis 10-11.

Tidak lengah sedikitpun, Minions kembali berikan perlawanan yang cepat, hingga ahirnya berhasil balikan keadaan menjadi 14-12. Ambisi Minions dalam menyumbangkan poin untuk Indonesia, terus membara.

Semakin percaya diri, Kevin/Marcus terus luncurkan gempuran pada pertahanan lawan dan menghasilkan pundi-pundi poin. Kevin/Marcus pun berhasil jauhkan poin dengan lawan menjadi 17-14.

Pada poin-poin kritis pun, baik Kevin maupun Marcus terlihat enjoy di atas lapangan. Minions pun semakin menunjukkan tajinya saat menyerang.

Tidak memberi ampun pada lawan, Kevin/Marcus terus tambahkan poinnya dan semakin menjauh dari Mads/Frederik. Mads/Frederik pun tidak bisa memberhentikan perolehan poin yang dihasilkan oleh Kevin/Marcus.

Sebelum, berakhirnya gim kedua Mads/Frederik hanya diberikan satu poin saja. Hingga akhirnya, gim kedua pun ditutup oleh kemenangan yang dihasilkan oleh Minions dengan 21-15.

Kemenangan Kevin/Marcus menjadi pembuka jalan bagi tim Indonesia. Di partai selanjutnya Indonesia akan menurunkan pemain muda, Putri Kusuma Wardani melawan Mia Blichfelt.

Laga ini menjadi laga yang cukup krusial, pasalnya dari pertandingan inilah perebutan posisi pertama dan kedua dari grup C.

Komentar