Ina Barina
Ina Barina
Tim bulu tangkis Indonesia di Sudirman Cup 2021, Pada Senin (27/09). (Foto/PBSI)

Perempat Final Piala Sudirman 2021 digelar Jum’at (1/10/2021) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia mulai pukul 10.00 Waktu Finlandia atau 14.00 WIB dan 14.00 Waktu Finlandia atau 20.00 WIB.

Berdasarkan hasil pengundian pertandingan perempat final Piala Sudirman 2021 yang digelar Kamis (30/9/2021) malam waktu Finlandia, Indonesia sebagai juara grup C akan bertemu Malaysia yang merupakan runner-up grup D.

Menyadur informasi dari BadmintonTalk, pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia nanti menjadi pertemuan ke-27 dalam Team Major Events (Thomas Cup/Uber Cup/Sudirman Cup). Di mana catatan Head to Head (H2H) Indonesia 21-5 Malaysia. Secara catatan, Indonesia lebih unggul.

Meskipun catatan Head to Head Indonesia vs Malaysia dinilai cukup menguntungkan bagi Anthony Ginting dan teman-teman, hal itu tidak layak membuat tim menjadi lengah.

Mengingat, Malaysia memiliki ganda putra peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di mana pada ajang tersebut, Aaron/Soh berhasil menghentikan laju dari kedua pasangan ganda putra andalan Indonesia sekaligus ranking satu dan dua dunia yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Selain sektor ganda putra, Malaysia juga dinilai memiliki potensi di sektor tunggal putra yaitu Lee Zii Jia yang menempati ranking 11 dunia dengan catatan performa yang luar biasa. Indonesia sendiri dinilai unggul untuk semua sektor, selama seluruh pemain dapat menjaga performa dengan persiapan mental yang kuat.

Berikut merupakan Line Up dan Order of Play – Quarter Finals Sudirman Cup 2021 – Indonesia vs Malaysia – Court 2 14.00 (waktu Finlandia) atau 20.00 WIB :

  • Partai Pertama (Ganda Putra) : Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik
  • Partai Kedua (Tunggal Putri) : Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray
  • Partai Ketiga (Tunggal Putra) : Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia
  • Partai Keempat (Ganda Putri) : Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Thinaah Muralitharan
  • Partai Kelima (Ganda Campuran) : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

Laga perempat final Indonesia vs Malaysia dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI dan juga layanan streaming vidio dot com.

Komentar