joni herwanto
joni herwanto
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah mempunyai cara tersendiri untuk memilih menjadi eksekutor tendangan penalti klub berjuluk Setan Merah. Cristiano Ronaldo merupakan bukan pemain penendang penalti pertama Manchester United meski Bruno Fernandes sempat mengalami kegagalan dalam melakukannya.

Fernandes juga sempat diperkirakan akan kehilangan peran dalam melakukan eksekutor penalti Manchester United. Pasalnya, dia tidak berhasil mencetak gol dari titik putih saat Manchester United kalah dengan Aston Villa. Cristiano Ronaldo dipercayai yang akan menggantikan posisi Fernandes.

Namun, ketika sedang melakukan wawancara dengan BT Sport, Bruno Fernandes mengaku jika dirinya tidak digantikan oleh Cristiano Ronaldo untuk melakukan peran sebagai penendang penalti klub yang berjuluk Setan Merah tersebut.

Gelandang yang berasal dari Portugal tersebut mengaku jika dirinya masih menjadi eksekutor tendangan penalti saat Manchester United mampu meraih kemenangan atas Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

"Saya tetap ditugaskan untuk melakukan eksekutor tendangan penalti malam ini, tetapi tim kami tidak mendapatkan sebuah penalti," kata pemain Manchester United, Bruno Fernandes menyandur dari Express.

Pemain tersebut juga mengaku jika pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sudah mempunyai cara tersendiri untuk pilih pemain yang akan menjadi eksekutor tendangan penalti antara Cristiano Ronaldo atau dirinya.

"Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah menentukan sebelum laga siapa yang akan menjadi eksekutor tendangan penalti," ujar Bruno Fernandes menyandur dari cnn.

Beberapa pihak menanyakan ketentuan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer yang terus mempercayakan Bruno Fernandes selaku eksekutor penalti Manchester United atau dengan seiring hadirnya Cristiano Ronaldo. Namun, untuk secara statistik Cristiano Ronaldo masih kalah dengan Bruno Fernandes dalam rekor eksekutor tendangan penalti.

Bruno Fernandes mempunyai catatan sukses dalam melakukan eksekutor tendangan penalti hingga mencapai 91,3 persen sepanjang ia bermain bersama klub dan timnas Portugal. Sedangkan, Cristiano Ronaldo mempunyai catatan rekor apik dalam melakukan tendangan eksekutor penalti hanya mencapai 81,4 persen.

Namun Cristano Ronaldo kembali berhasil menjadi pahlawan Manchester United saat berhasil mendapat poin penuh dengan Villarreal dengan skor tipis yaitu 2-1 di Liga Champions.

Pemain bintang Manchester United tersebut berhasil menciptakan gol telat saat memasuki masa injury time dan berhasil membrikan kemenangan yang pertama bagi tim berjuluk Setan Merah di Liga Champions pada musim ini.

Komentar