Aditiya Pratama
Aditiya Pratama
Pemain depan Atletico Madrid Luis Suarez merayakan golnya setelah mencetak gol dari penalti selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions antara AC Milan melawan Atletico di San Siro pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.MIGUEL MEDINA / AFP

Barcelona akan mendapat ujian kala harus bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (3/20/2021) malam WIB. Barcelona butuh 3 poin di laga ini agar bisa merangsek ke papan atas klasemen La Liga Spanyol 2021/2022. Kini, Blaugrana tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Barcelona mendapat tekanan besar terutama sang juru taktik, Ronald Koeman, yang akan diberhentikan dari kursi kepelatihan meski apapun hasilnya saat melawan Atletico Madrid.

Pemecatan Ronald Koeman berawal dari tidak stabilnya performa Barcelona yang gagal di dua laga Liga Champions melawan Bayern Munich dan Benfica. Kabarnya, pria asal Belanda itu akan dipecat seusai jeda Internasional.

Jelang melawan Atletico Madrid, Barcelona harus tanpa pemain-pemain andalannya seperti Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Jordi Alba. Jelas ini merupakan sebuah keuntungan bagi Atletico Madrid yang memiliki skuad lebih lengkap.

Sedangkan Atletico Madrid sendiri di liga domestik terakhir menelan kekalahan dari Alaves dengan skor 1-0, pada 25 September 2-21 kemarin. Dengan hasil tersebut, kini Los Rojiblancos harus puas menempati peringkat 4 klasemen sementara dengan 14 poin.

Sementara di liga Champions, Atletico berhasil meraih kemenangan atas AC Milan dengan skor tipis 2-1. Meski berhasil menang, anak asuh Diego Simeone hampir meraih hasil kurang memuaskan andai gol telat dari Luis Suarez tidak tercipta.

Menyadur dari laman resmi LaLiga, di 5 besar klasemen sementara La Liga 2021/2022, Real Madrid masih memimpin dengan perolehan 17 poin. Diikuti Real Sociedad di peringkat ke-dua dengan 16 poin, Sevilla 14 poin, Atletico Madrid 14 poin, dan Rayo Vallecano 13 poin.

Real Madrid sendiri gagal menang dalam dua laga terakhirnya. Mereka imbang lawan Villarreal 0-0 akhir pekan lalu dan kalah memalukan 1-2 dari Sheriff FC di kandang sendiri di Liga Champions.

Berikut Jadwal La Liga Spanyol Pekan 8:

Sabtu, 2 Oktober 2021

  • Athletic Bilbao vs Deportivo Alaves, 02.00 WIB
  • Osasuna vs Rayo Vallecano, 19.00 WIB
  • Mallorca vs Levante, 21.15 WIB
  • Cadiz vs Valencia, 23,30 WIB

Minggu, 3 Oktober 2021

Catatan: jadwal sewaktu-waktu bisa berubah.

Komentar