M Fuad S. T
M Fuad S. T
Selebrasi Victor Osimhen setelah membawa Napoli menang 1-0 atas Torino dalam pertandingan Serie A di Stadio Diego Armando Maradona, Napoli, Italia pada 17 Oktober 2021. ANTARA/REUTERS/CIRO DE LUCA

Rekor kemenangan sempurna kembali diperpanjang oleh tim asal Naples, Napoli pada pekan kedelapan Liga Italia Serie A. Memainkan laga sebagai tuan rumah dengan menjamu tim kuda hitam Torino, Napoli yang bermodalkan tujuh kemenangan beruntun di Liga Italia Serie A, mengusung misi untuk kembali menang guna menjaga rekor tetap sempurna.

Alhasil, meskipun diwarnai momen gagal penalty dari Lorenzo Insigne, tetapi pada akhirnya Il Partenope berhasil mengamankan kemenangan dengan skor 1-0 melalu penyerang andalan mereka, Victor Osimhen.

Jalannya pertandingan

Napoli yang bermain sebagai tuan rumah, dan Torino yang mengusung misi kebangkitan selepas kalah dalam derby Turin menghadapi Juventus langsung saling bertukar serangan dan berusaha menguasai jalannya pertandingan.

Dalam statistik yang disadur dari laman legaseriea.it, kedua kesebelasan hampir berimbang dalam berbagi penguasaan bola. Napoli selaku tuan rumah, unggul dengan 51 persen penguasaan. Sementara tim tamu Torino, menguasai 49 persen permainan.

Menit ke-27, tuan rumah mendapatkan hadiah penalti setelah Giovanndi di Lorenzo dilanggar dengan keras di kotak penalty. Namun sayangnya, Insigne yang maju sebagai algojo, gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Bola tendangannya berhasil terbaca dan diamankan oleh Milinkovic Savic.

Pada menit ke-57, Giovanni di Lorenzo sejatinya berhasil membobol gawang Torino melalui tandukan setelah memanfaatkan skema set piece. Namun, pengadil pertandingan menganulir karena sang pemain terjebak dalam posisi offside terlebih dahulu.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu oleh publik tuan rumah tercipta pada menit ke-81 melalui aksi sang mimpi buruk barisan pertahanan lawan, Victor Osimhen. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Torino, Osimhen melompat tinggi untuk menyambut bola halauan pemain lawan yang membentur Elif Elmas.

Dengan tandukan kerasnya, Osimhen akhirnya berhasil mengoyak gawang Torino, dan membuat Napoli unggul satu gol hingga pertandingan berakhir.

Sebuah kemenangan yang tak hanya menghasilkan 3 poin bagi Napoli, tetapi juga memperpanjang rekor kemenangan 100 persen atas lawan-lawannya.

Sebelumnya, Napoli memang telah mencatatkan tujuh kemenangan beruntun di tujuh laga awal Liga Italia Serie A, dan dengan tambahan satu kemenangan melawan Torino. Rekor tersebut bertambah menjadi 8 kemenangan beruntun dalam 8 laga awal Serie A.

Dengan raihan 100 persen kemenangan, Napoli kini semakin kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin dari 8 pertandingan, terpaut 2 poin dari AC Milan yang menduduki peringkat kedua dengan 22 poin.

Komentar