Lintang
Lintang
Nevertheless (Netflix)

Secara administrasi dan hukum di Indonesia, seseorang yang memasuki umur 17 tahun atau sudah menikah dan memiliki KTP tergolong memasuki umur yang legal. Ada pula yang menyebutkan bahwa umur 21 tahun baru memasuki umur legal dalam beberapa aspek. 

Netflix, aplikasi streaming film memang tak pernah gagal untuk menghasilkan film-film dengan berbagai genre dengan alur yang menarik. Ini dia beberapa serial Netflix dengan rating dewasa untuk kamu yang sudah memasuki usia legal.

1. Bridgerton (2020)

Serial yang memiliki latar kerajaan Inggris 1800-an ini diadaptasi dari novel Julia Quinn dan tayang di Netflix sejak 25 desember 2020. Serial ini memiliki 8 episode pada musim pertamanya, dengan durasi 57-72 menit, dan berhasil menjadi serial terpopuler serta berhasil berada di peringkat nomor satu di 83 negara. 

Drama ini menceritakan tentang keluarga Bridgerton yang terdiri dari delapan saudara kandung yang hidup dalam lingkungan Regency London. Mereka harus debut dalam bursa jodoh untuk mendapatkan pasangan yang berkelas dan ternama. 

Sedangkan, Daphne Bridgerton hanya berharap untuk menemukan cinta sejati dan menikah. Namun, di dalam alurnya terdapat kisah percintaan anak bangsawan yang rumit dan konflik pernikahan.

Bridgerton saat ini sedang mempersiapkan musim keduanya, walau sebelumnya syuting sempat tertunda karena covid-19.

2. Sex / Life (2021)

Serial ini dibintangi Sarah Shahi, Mike Vogel, dan Adam Demos, yang mengisahkan masa lalu seksual seorang wanita yang liar dengan mantan kekasihnya dan menghantui dirinya yang telah menikah dan mempunyai anak. Ia merasakan kehampaan dalam dirinya. Ia merindukan masa mudanya yang liar, penuh kejutan, dan bergairah. Hal itulah yang membuat keluarga Billie menjadi retak. 

Sex/Life diadaptasi dari buku 44 Chapters About 4 Men karya BB Easton berdasarkan kisah nyata.

3. Sex Education (2019)

Sex Education merupakan serial drama komedi yang berhasil meraih 40 juta penonton pada musim pertamanya. Dengan menggandeng Asa Butterfield, serial ini mendapatkan respons positif karena berisi permasalahan yang ada di sekitar remaja termasuk masalah seksual dengan gamblang. 

Selain itu, serial ini juga memberikan banyak pelajaran moral dan informatif, mulai dari orientasi seksual ,hingga akibat buruk dari seks bebas, yang dibalut dengan unsur komedi sehingga sangat menyenangkan.

4. Elite (2018)

Elite adalah serial drama remaja thriller dan rilis pertama kali pada 2018. Elit kini sudah memiliki 4 musim. Dikisahkan tiga mahasiswa yang harus beradaptasi dengan lingkungan sekolah mereka yang baru, yakni Samuel (Itzan Escamilla), Nadia (Mina El Hammani), dan Christian (Miguel Herran). Konflik dimulai ketika Nadia, yang merupakan seorang mahasiswa Muslim, terpaksa melepas hijabnya supaya beasiswanya tidak dicabut.

Pemeran-pemeran baru hadir pada musim keempat untuk meramaikan serial ini, seperti Manu Rios, Pol Granch, Carla Diaz, dan Martina Cardidi.

5. Nevertheless (2021)

Nevertheless saat ini sedang ramai diperbincangkan di beberapa negara, termasuk Indonesia. Drama yang diperankan oleh double visual, Song Kang dan Han So Hee ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama.

Drama Korea ini disebutkan berani untuk menampilkan adegan dewasa dengan menggambarkan perspektif kehidupan remaja yang romantis namun tanpa memiliki sebuah hubungan.

Komentar