Keza Felice
Keza Felice
The World of the Married[Instagram/jtbcdrama]

Drama Korea selalu berhasil menghadirkan cerita-cerita yang menarik. Tak heran jika drakor menjadi tontonan kesukaan banyak orang dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Salah satu hal yang menyebabkan drama Korea begitu digemari karena alurnya yang tidak bertele-tele. Bahkan, drama Korea akan langsung selesai hanya dengan 16 atau 23 episode saja. Meskipun ada yang berjumlah hingga puluhan episode, tetapi durasi per tayang juga tidak terlalu lama. Sehingga, K-Drama itu tidak membuat para penonton merasa bosan.

Meskipun kebanyakan K-Drama mempunyai premis yang mirip, tetapi tetap saja ending-nya tidak bisa ditebak. Salah satu tema yang beberapa tahun terakhir ini semakin ramai diperbincangkan yaitu tentang perselingkuhan. Banyak penonton yang menyukai tema seperti ini, walaupun rasanya cukup menguras emosi. Berikut beberapa drama Korea tentang perselingkuhan yang tidak boleh terlupakan.

1. The Penthouse (2020)

The Penthouse pernah menjadi drama Korea yang sangat ramai di perbincangkan pada tahun 2020. Meskipun tidak sepenuhnya menceritakan kisah perselingkuhan, tetapi cerita antara Um Ki Joo dan Kim So Yeon berhasil menjadi pemantik dalam drama ini. 

Drama ini menceritakan tentang Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) yang berprofesi sebagai penyanyi opera sukses, dia menikah dengan dokter Ha Yoon-cheol (Yoon Jong Hoon). Keduanya mempunyai seorang anak bernama Ha Eun Byeol. 

Kisah perselingkuhan dalam drama The Penthouse ini bermula saat Seo Jin menggoda Joo Dan Tae (Um Ki Joon) saat acara makan malam bersama penghuni apartemen. Setelah pertemuan tersebut, keduanya jadi sering bertemu di hotel ataupun di tempat Joo Dan Tae. Seo Jin akhirnya menjalin hubungan terlarang dengan Dan Tae, pengusaha real estate yang puna kepribadian kejam dan licik.

2. The World of The Married

Drama Korea yang tayang pada tahun 2020 ini cukup banyak medapatkan perhatian para penonton. Terbukti dengan pencapaian ratingnya yang tinggi mencapai 28,37 persen. K-Drama The World of the Married ini menceritakan tentang konflik rumah tangga yang tentu saja dibumbui dengan kisah perselingkuhan.

Drama ini dibintangi oleh Park Hae Joon dan juga Kim Hee Ae. Kisah yang disuguhkan dalam drama ini ternyata berhasil menyayat-nyayat hati para penonton. Lee Tae Oh (Park Hae Joon) menikah dengan seorang dokter sukses dari keluarga terpandang, Jin Su Woo (Kim Hae Ae), dan hidup harmonis di kota kecil dan damai. Akan tetapi, kehidupan rumah tangga keduanya mulai terusik dengan kehadiran orang ketiga, Yeo Da Kyung (Han So Hee). Kehadirannya berhasil merusak kehidupan pernikahan Jin Su Woo yang tenang.

3. One Spring Night

Drama Korea One Spring Night tayang pada tahun 2019 lalu. Drama ini menceritakan tentang Lee Jeong In (Han Ji Min) yang memilih mengejar kebahagiaan dan impiannya. Dia berpacaran dengan Kwon Gi-Seok (Kim Joon Han) dalam waktu yang lama. Namun, itu tidak membuat Jeong In mau menikah dengan Gi Seok. Justru dia semakin mempertanyakan apakah dia benar cukup mencintai Gi Seok hingga harus menikah dengannya.

Kemudian Jeong In pun bertemu dengan seorang apoteker sekaligus seorang ayah dari satu orang anak, Yu Ji Ho (Jung Hae In). Sayangnya Ji Ho mempunyai pengalaman yang sangat buruk dengan mantannya. Hal tersebut membuat dia tak mempercayai cinta lagi. Akan tetapi, cinta pada pandangan pertama dengan Jeong In membuat kepercayaannya itu runtuh.

4. VIP

VIP menceritakan tentang perselingkuhan dengan rekan kerja. Drama ini juga tayang pada tahun 2019 silam. Dibintangi oleh Lee Sang Yoon dan Jang Nara, K-Drama ini sukses membuat penonton terus menebak-nebak siapa sosok selingkuhan tokoh utama.

Diceritakan Na Jung Sun (Jang Nara) yang mencurigai suaminya, Park Sung Joon (Lee Sang Yoon), mempunyai hubungan perselingkuhan dengan salah satu rekan kerjanya. Park Sung Joon adalah atasan Na Jung Sun, dia merupakan suami ‘sempurna’ dan memiliki kepribadian yang hangat. Akan tetapi, dia mempunyai rahasia yang mengancam pernikahannya dengan Jung Sun.

Itulah keempat drama Korea yang menceritakan tentang perselingkuhan. Hubungan cinta terlarang seperti ini memang sering kali membuat para penggemar selalu penasaran dengan ending-nya, apakah orang ketiga akan mendapatkan karma atau justru hidup bahagia. Karenanya, tak heran drama bertema perselingkuhan kerap meraih rating yang tinggi.

Komentar