Angelia Cipta RN
Angelia Cipta RN
lustrasi Aktris Han So Hee (kiri) dan Aktor Song Kang (kanan) dalam drama Nevertheless (Soompi)

Drama Korea memang sangat digandrungi para remaja. Bukan hanya dikenal dengan aktor dan aktrisnya saja yang good looking, keseruan alur pun menjadi daya tarik tersendiri. Sebelum tahun 2021 berakhir, yuk kita binge watching drama Korea romantis sepanjang 2021 ini. Dijamin hari-harimu bakalan penuh dengan bunga. Apa saja ya? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini!

1. True Beauty

True Beauty (Netflix)

Siapa yang tak tahu drama satu ini? Drama Korea bergenre romance-comedy yang berasal dari webtoon ini pun memiliki alur spektakuler. Drama Korea ini menceritakan tentang Lim Ju-Kyung, sosok gadis yang sering dibully teman-temannya karena parasnya jelek.

Namun, siapa sangka, di balik penampilannya yang dicap buruk justru berbanding terbalik. Lim Ju-Kyung berhasil berubah menjadi sosok gadis cantik. Ia pun berhasil mengambil hati dua pria tampan, Lee Suho dan Han Seo Jun hingga terjadi cinta segitiga di antara mereka. Duh, bagaimana ya kisah mereka? Drama ini cocok banget untuk menemani harimu. Karena cantik bukan hanya dilihat dari fisik, tetapi dari hati.

2. Youth of May

Youth of May (Viu)

Siapa nih yang suka drama Korea romance dengan alur yang bikin ambyar? Kalau kamu suka, drama Youth of May ini pilihannya. Drama yang dibuat dengan nuansa ala 1980-an ini justru menyimpan kisah yang bakalan bikin kamu baper dan nangis bombai. Kisahnya menceritakan tentang dua sejoli yang terlibat dalam pemebrontakan Gwangju di tahun 1980-an. Kim Myung-Hee seorang perawat jelita yang dipertemukan Kembali oleh Hwang Tae-Hee setelah sekian lama berpisah. Mereka saling mencintai walaupun harus menghadapi banyak tantangan. 

3. Nevertheless

Nevertheless (Netflix)

Bagi kamu yang takut mencinta, coba deh tonton drama satu ini. Nevertheless adalah drama yang dirilis bulan Juni 2021 ini memiliki kesan menarik buat kamu yang trauma akan cinta. Di mana kisahnya menceritakan tentang seorang gadis yang tak percaya akan cinta, Yoo Na Bi. Ia trauma akan cinta, karena sebelumnya ia pernah merasakan pahit getirnya dalam hubungan asmara.

Namun, semuanya berubah ketika sang gadis bertemu dengan Park Jae Uhn. Di mana sebelumnya mereka memutuskan untuk tak saling memendam asmara. Namun, semuanya berbanding terbalik, malahan membuat mereka saling tertarik satu sama lain. Wah, bagaimana ya? Apakah Yoo Na Bi berhasil sembuh dari trauma cinta? 

4. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha (Netflix)

Drama Korea 2021 yang dibintangi oleh Shin Min Ah. Drama ini mengisahkan tentang dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota dan memulai hal baru di desa kecil. Pindahnya dari kota ke desa, tentu membuat sang dokter gigi kewalahan hingga selalu merepotkan Hong Doo Shik.

Kebersamaan sosok dokter gigi dan pengangguran seperti Hong Doo Shik inilah yang justru menimbulkan benih-benih asmara dalam dada. Bagaimana kelanjutannya? Drama ini memang sangat menakjubkan, alurnya luar biasa yang membuat penonton tak bosan.

5. She Would Never Know

She Would Never Know (Netflix)

She would never know merupakan drama Korea yang diadaptasi dari sebuah novel terbaik ternama berjudul “Sunbae, Don’t Put on That Lipstick” ini menjadi salah satu drakor termanis sepanjang 2021. Bagaimana tidak? Drama ini menceritakan dua orang yang bekerja sama dalam tim pemasaran produk kosmetik yang saling jatuh cinta.

Namun sayangnya, Yoon Song-Ah tidak menyukai pria itu yang disebut lebih muda darinya. Sehingga, ia sigap menolak cinta Chae Hyun-Seung. Menariknya, Song-Ah juga terlibat hubungan asmara dengan sosok pria yang sudah menikah, Lee Jae-Shin. Lalu, bagaimana ya kisah Yoon Song-Ah ketika ia tahu Lee Jae-Shin sudah menikah dan apakah Chae Hyun-Seung berhasil memiliki hatinya?

6. So I Married An Anti-Fan

So, I Married An Anti Fan (KDramaStars)

Bagaimana jadinya jika seorang Idol menikahi haters-nya? Apakah hidupnya akan hancur? Hal ini terjadi pada Wo-Joon seorang Idol K-pop ternama yang menikahi anti fans-nya, Lee Geun Young. Hubungan antara sang idol dan reporter ini memang tak baik, hingga suatu hari keajaiban pun terjadi.

Sang anti fan dan sang idol ini pun mulai jatuh cinta dalam sebuah program televisi. Memang cinta tak bisa ditebak. Mungkin jika kamu menonton drama ini, kamu juga bisa menikahi idol-mu, lho! Who knows? Semua yang ada di dunia bisa saja terjadi.

7. Melancholia

Melancholia (Viu)

Drama Korea dengan alur termanis satu lagi adalah Melancholia. Drama yang dirilis pada November 2021 lalu ini memiliki alur semanis coklat. Drakor yang dimainkan oleh Im Soo Jung dan Lee Do Hyun ini mengisahkan kisah cinta seorang guru matematika dengan siswa peringkat terbawah. Di mana guru matematika ini berhasil menemukan hal istimewa dari sosok murid terbawah di kelasnya, Baek Seung Yoo (Lee Do Hyun).

Namun, karena kedekatan inilah muncul skandal antara guru dan murid yang membuat mereka berdua dikeluarkan dari sekolah. Empat tahun kemudian, mereka bersatu untuk mengusut kasus korupsi di sekolah dan membersihkan nama Jin Yoon So selaku guru atas skandal yang pernah terjadi. Mampukah mereka melakukannya? Drama ini benar-benar menarik bahkan penonton pun akan merasa puas dengan alurnya. Cocok sekali untuk menghiasi liburanmu.

8. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer

Drama yang diangkat dari Webtoon ini memang mencuri perhatian beberapa pecinta Drakor. Our beloved summer, drama Korea yang menceritakan tentang sepasang mantan kekasih, Choi Woong dan Gok Yeon Soo. Kisah cinta mereka berakhir dengan cara yang tidak baik dan tragis.

Menariknya, mereka berdua terpaksa bertemu kembali karena video dokumenter zaman SMA kembali viral. Kisahnya yang unik ditambah lagi kamu bisa mendengar suara emas dari V BTS yang menjadi soundtrack film ini, lho. Dijamin kisahnya akan meresap dan bikin kamu fall in love banget. Bagaimana, ingin menontonnya atau tidak?

9. A Love So Beautiful

A Love So Beautiful (Netflix)

Drama paling manis 2021 selanjutnya adalah A Love So Beautiful. Drama Korea ini diadaptasi dari drama china terkenal dengan judul yang sama dan dirilis tahun 2017 silam. Dalam kisah ini menceritakan tentang sosok siswi SMA, Shin Sol Yi yang mencintai teman main masa kecilnya, Cha Heon. Cha Heon digambarkan sebagai pria yang super perfect dengan wajah tampan dan otak yang cemerlang. Lalu, apakah perasaan Shin Sol Yi akan terbalaskan? Drakor satu ini memiliki genre romance-comedy, di mana kamu akan dibawa flashback ke masa SMA ketika kamu jatuh cinta dengan seseorang. Penasaran? Jangan sampai baper ya!

Itulah 9 rekomendasi drama Korea romantis sepanjang tahun 2021. Menurutmu drama Korea mana nih yang terbaik selama 2021? 

Komentar