Lintang Larissya
Lintang Larissya
K-Drama Seputar Industri Fashion. (Now, We Are Breaking Up/SBS/llarissya)

Berbagai konsep dan profesi sudah pernah ditampilkan di drama Korea, termasuk seputar industri fashion

Mengutip Soompi, enam drama ini memiliki konsep yang akan membawa pemirsa mengetahui seluk beluk dunia mode, tentunya aktor dan aktris yang didapuk penuh visual dan memiliki cerita menarik. 

Penasaran apa saja? Yuk simak di bawah ini.

1. Record of Youth (2020)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (Record of Youth/tvN)

Apakah kamu penasaran di balik dunia permodelan Korea Selatan?

Coba nonton drama yang mendapuk Park Bo Gum sebagai pemeran utama ini deh

Kebanyakan orang Korea yang bercita-cita menjadi model mengalami banyak kesulitan yang ditampilkan secara nyata dalam drama ini, seperti melakukan pelatihan intensif, standar kecantikan dan ketampanan tinggi, dan perjuangan dalam industri yang sangat kompetitif. 

Drama ini juga secara transparan menayangkan bagaimana kehidupan di belakang layar para model, tidak peduli seberapa sukses model tersebut saat berada di panggung, tapi kenyataannya mereka masih mengalami kesulitan keuangan. 

Drama ini juga akan menggambarkan perjalanan Sa Hye Joon (Park Bo Gum) ketika ia harus memilih keputusan untuk hidupnya, apakah ia akan mengorbankan persahabatan, cinta, dan keluarga untuk mencapai mimpinya.

2. Now We Are Breaking Up (2021)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (Now, We Are Breaking Up/SBS)

Selanjutnya adalah drama yang baru saja tamat pada 8 Januari 2022 silam. 

 Diperankan oleh Song Hye Kyo sebagai Ha Young Eun, seorang desainer yang sangat berbakat yang menempati posisi tinggi di sebuah perusahaan mode. Meskipun terlihat sangat tinggi dan tidak dapat diraih, wanita itu harus memutuskan keputuasan untuk dirinya sendiri dan kebahagiaannya. 

Drama ini menampilkan keseluruhan pekerjaan di bidang mode, mulai dari awal mendesain dan mencari sumber, produksi, hingga saat melakukan pemasaran dan penjualan di toko. 

Pemirsa akan melihat bagaimana pekerjaan di balik industri fashion yang sebenarnya.

3. Perfume (2019)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (Perfume/hancinema)

Min Jae Hee (Ha Jae Sook), seorang wanita paruh baya yang kehilangan dirinya sendiri saat mengorbankan segalanya untuk suami dan putrinya, ia mendapatkan kesempatan lain melalui sebuah parfum misterius yang mengubah dirinya kembali menjadi muda dan cantik (diperankan oleh Go Won Hee).

Di awal drama akan menggambarkan sisi fashion di mana ketampanan sering dipuja, tapi seiring berjalannya waktu, drama ini menunjukkan bagaimana seseorang itu dapat menemukan dirinya sendiri dan cinta sejati.

4. She Was Pretty (2015)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (She Was Pretty/hancinema)

Drama selanjutnya adalah tentang transformasi penampilan yang dibalut dalam kemewahan industri majalah mode. 

Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) adalah seorang copyeditor yang bekerja keras dan terampil. Ia bertemu dengan kekasih saat masa kecilnya yang ternyata menjadi direktur perusahaannya saat ini, Ji Sung Jun (Park Seo Joon).

Dalam drama ini menunjukkan sisi mode yang berbeda di mana lebih fokus ke POV pekerja majalah fashion.

5. Fashion King (2012)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (Fashion King/hancinema)

Apabila membicarakan tentang drama mode, ‘Fashion King’ adalah drama wajib untuk ditonton. 

Drama ini menampilkan dunia mode dipenuhi orang-orang yang kompetitif. 

Menggandeng Yoo Ah In dan Shin Se Kyung sebagai pemeran utama. Mengisahkan Kang Young Gul yang bekerja keras untuk meraih mimpinya mulai dari bawah sebagai penjual pakaian di Dongdaemun yang terinspirasi oleh calon desainer berbakat Lee Ga Young.

6. Babyfaced Beauty (2011)

K-Drama Seputar Industri Fashion. (Babyfaced Beauty/hancinema)

Drama yang dibintangi Jang Na Ra dan Choi Daniel ini tidak hanya membahas sisi menarik dari fashion, lebih tepatnya pabrik kain, tapi juga membahas aspek negatif dari ageisme dalam industri, di mana orang dipekerjakan berdasarkan usia mereka yang masih muda. 

Itu dia enam drama berkonsep industri fashion. Sudah nonton yang mana saja?

Komentar