facebook

Nayeon, Momo, dan Tzuyu TWICE Dikonfirmasi Positif COVID-19

Trisha Caicartica
Nayeon, Momo, dan Tzuyu TWICE Dikonfirmasi Positif COVID-19
Momo, Tzuyu, dan Nayeon (Twitter/hiraimomodaily)

Beberapa hari lalu, TWICE baru saja mengejutkan para penggemar dengan membuka akun instagram individual bagi kesembilan membernya serta mengumumkan perilisan album debut solo Nayeon pada Juni mendatang.

Namun kini, sebulan jelang debut solonya, kabar mengejutkan kembali muncul karena Nayeon dan kedua member TWICE lainnya dinyatakan positif COVID-19.

KBIZoom melansir, pada Sabtu (21/5/22), JYP Entertainment mengumumkan bahwa tiga member TWICE, Nayeon, Momo, dan Tzuyu positif terpapar virus SAR-CoV-2 setibanya di Korea Selatan setelah menjalani TWICE 4th World Tour 'III' Encore di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Padahal sebelumnya, ketiga member yang telah mendapatkan dosis vaksin lengkap ini telah menjalani test PCR di Amerika dan dinyatakan negatif sebelum melakukan perjalanan pulang ke Korea Selatan. 

Walaupun terdiagnosis positif COVID-19, menurut agensi, kesehatan ketiga member TWICE dalam keadaan stabil. Kabarnya, Nayeon hanya mengalami kelelahan. Sedangkan Momo dan Tzuyu mengalami gejala batuk. Ketiganya kini tengah menjalani karantina sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Menanggapi hal ini, JYP Entertainment menyatakan dukungannya terhadap para member TWICE, "Kami akan mengerahkan upaya penuh untuk mendukung pemulihan para artis kami dengan memprioritaskan kesehatan mereka."

Sebelum Nayeon, Momo, dan Tzuyu, pada akhir April lalu, Sana juga sempat dikabarkan terpapar virus SAR-CoV-2 setelah menjalani konser di Tokyo Dome, Jepang. Dirinya dinyatakan positif saat hendak melakukan perjalanan pulang ke Korea Selatan dari Jepang.

Akibatnya, kedelapan member TWICE kembali ke Korea Selatan tanpa Sana karena ia harus menjalani karantina mandiri di Jepang selama kurang lebih 10 hari. Setelah dinyatakan negatif COVID-19, dirinya baru dapat kembali ke Korea Selatan pada 5 Mei lalu.

Namun berbeda dengan Sana yang harus menjalani karantina di Jepang, Nayeon, Momo, dan Tzuyu dapat menjalani karantina mereka selama 5 hari di Korea Selatan. Karena hal ini, ketiga member tersebut tentunya harus membatalkan seluruh jadwal dan beristirahat di rumah.

Meskipun Nayeon kini sedang sakit dan harus menunda semua aktivitasnya, hal tersebut nampaknya tak akan mempengaruhi jadwal perilisan album debut solonya yang bertajuk "I’M NAYEON". Jadi kita doakan saja semoga ketiga member TWICE cepat sembuh, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak