facebook

7 Drama China Diadaptasi dari Novel Jiu Lu Fei Xiang, Ada The Blue Whisper

Awalia Fitriyani
7 Drama China Diadaptasi dari Novel Jiu Lu Fei Xiang, Ada The Blue Whisper
The Legends dan The Blue Whisper: Part 1 (Mydramalist)

Jiu Lu Fei Xiang merupakan nama pena dari salah satu novelis asal Tiongkok. Kebanyakan novel yang ia tulis bergenre xianxia. Beberapa karyanya telah diangkat ke dalam berbagai drama China. Drama-drama tersebut dibintangi oleh artis populer dan kabarnya menghabiskan biaya produksi dengan jumlah fantastis. Lalu, apa saja drama China yang diadaptasi dari karya-karyanya?

Berikut akan disajikan 7 drama China yang diadaptasi dari novel Jiu Lu Fei Xiang.

1. The Legends

The Legends (Mydramalist)
The Legends (Mydramalist)

Drama pertama adalah The Legends yang rilis pada 2019 lalu dengan 56 episode. Drama ini dibintangi oleh Bai Lu, Xu Kai, Xiao Yan, dan Dai Xu. The Legends diadaptasi dari novel Ostentatious Zhao Yao. Plot utamanya adalah tentang Lu Zhaoyao (Bai Lu), pendiri sekaligus pemimpin Sekte Iblis. Saat mencoba mengambil Pedang Wanjun, Lu Zhaoyao disergap oleh sepuluh Sekte Abadi dan mati.

Setelah kematiannya, Sekte Iblis diambil alih oleh Li Chenlan (Xu Kai). Li Chenlan dulunya adalah salah satu tangan kanan Lu Zhaoyao yang dipanggil "Mo Qing". Suatu ketika, Qin Zhiyan (Xiao Yan), seorang murid dari Sekte Abadi, tanpa sengaja membangkitkan Lu Zhaoyao. Namun, hal ini membuat wajah Lu Zhaoyao berubah menjadi identik dengannya. Memanfaatkan penampilan Qin Zhiyan, Lu Zhaoyao mencoba mendekati Li Chenlan agar dirinya dapat merebut kembali posisi pemimpin Sekte Iblis.

2.The Blue Whisper

The Blue Whisper: Part 2 (Mydramalist)
The Blue Whisper: Part 2 (Mydramalist)

Selanjutnya, ada drama The Blue Whisper yang dibintangi Dilraba Dilmurat dan Ren Jialun. Drama yang tayang pada April 2022 dengan 42 episode ini mengangkat cerita dari novel Yu Jiao Ji. Dilraba Dilmurat berperan sebagai Ji Yunhe, master iblis yang kuat dan berbakat dari Lembah Iblis. Sementara itu, Ren Jialun memerankan karakter duyung bernama Chang Yi. Ji Yunhe diperintahkan untuk membuat Chang Yi mempelajari tingkah laku manusia dan menumbuhkan kaki.

3.Love Between Fairy and Devil

Love Between Fairy and Devil (Mydramalist)
Love Between Fairy and Devil (Mydramalist)

Love Between Fairy and Devil merupakan salah satu drama China dari seri Sweet On iQiyi yang dijadwalkan tayang tahun ini bersama dengan drama Love The Way You Are, See You Again, dan Mr. Bad. Drama bergenre xianxia ini mengadaptasi cerita dalam novel Cang Lan Jue.

Dikenal juga dengan Eternal Love, Love Between Fairy and Devil akan hadir dalam 36 episode. Drama ini menyajikan kisah percintaan antara makhluk abadi berstatus rendah di Suku Surgawi bernama Xiao Lanhua (Yu Shuxin) dan Dongfang Qingcang (Dylan Wang), iblis tak berperasaan yang mendekati Xiao Lanhua dengan maksud tertentu.

4.Love You Seven Times

Love You Seven Times (Mydramalist)
Love You Seven Times (Mydramalist)

Drama yang satu ini dibintangi oleh Ding Yuxi dan Yang Chaoyue. Keduanya diketahui pernah menjadi panelis dalam variety show Heart Signal 3. Melalui Love You Seven Times, mereka diberikan kesempatan untuk menjadi lawan main. Drama yang diadaptasi dari novel Qi Shi Ji Xiang ini dijadwalkan mengudara dengan 36 episode.

Love You Seven Times menceritakan tentang Xiang Yun (Yang Chaoyue), awan yang berubah wujud menjadi manusia. Dirinya bekerja di Paviliun Yue Lao. Chu Kong (Ding Yuxi), murid dari Konstelasi Uri Xingjun, tersesat ke Paviliun Yue Lao dan disalahpahami sebagai penjahat. Ia tak sengaja mematahkan kipas Xiang Yun. Ketika keduanya bertengkar, mereka mengacaukan benang merah dan mempengaruhi pernikahan tiga dunia.

5.Back From the Brink

Back From the Brink (Mydramalist)
Back From the Brink (Mydramalist)

Back From the Brink merupakan drama bergenre roman-wuxia yang diadaptasi dari novel Hu Xin. Drama yang dikabarkan tayang dengan 40 episode ini mendapuk Hou Minghao dan Zhou Ye untuk memerankan karakter pasangan utama, yakni Tian Yao (Hou Minghao), seorang naga kuno yang bereinkarnasi, dan Yan Hui (Zhou Ye).

6.The Legend of Shen Li

The Legend of Shen Li (Weibo)
The Legend of Shen Li (Weibo)

Drama China bertajuk The Legend of Shen Li ini menjadi drama reuni bagi Zhao Liying dan Lin Gengxin yang sebelumnya pernah berkolaborasi dalam drama Princess Agents. Drama ini mengadaptasi cerita dari novel Yu Feng Xing dan dikabarkan rilis dengan 40 episode.

Dikisahkan bahwa para Dewa kuno telah mati, menyisakan satu-satunya Dewa terakhir di dunia, yakni Xing Zhi (Lin Gengxin). Ia dirumorkan kejam, tanpa nafsu, dan telah hidup sendirian di surga selama puluhan ribu tahun. Setelah pertempuran dengan iblis, jejaknya menjadi sulit ditemukan.

Di sisi lain, Shen Li yang mencoba melarikan diri dari pernikahan politik justru terluka parah dan kembali ke bentuk feniks. Dalam koma, ia diperlakukan sebagai ayam di dunia fana. Bulu-bulunya dicabut. Ia kemudian dikunci di kandang untuk dijual. Nasib Xing Zhi dan Shen Li terikat dari kejadian yang tampak biasa ini.

7. Si Ming

Si Ming (Weibo)
Si Ming (Weibo)

Terakhir, ada drama Si Ming yang diadaptasi dari novel China dengan judul yang sama. Dalam mitologi Tiongkok, Si Ming adalah Dewa yang berhubungan dengan nasib. Ia merupakan eksistensi yang luar biasa kuat. Novel Si Ming sendiri berlatar pada zaman Reruntuhan Sepuluh Ribu Surga. Si Ming memberitahu Zhang Yuan tentang segala macam hal di dunia dan membantunya melarikan diri. Sedangkan dirinya bereinkarnasi menjadi seorang yatim piatu.

Untuk saat ini, belum ada yang dikonfirmasi menjadi pemeran utama dalam Si Ming. Diduga kuat bahwa Yang Mi akan memerankan tokoh utama wanita. Sedangkan pemeran utama pria yang dirumorkan adalah Gong Jun. Akan tetapi, tak sedikit yang merasa skeptis dengan rumor ini. Sebab, Yang Mi dan Gong Jun telah didapuk sebagai pasangan utama dalam drama Fox Spirit Matchmaker: Yue Hong.

Itu tadi 7 drama China yang diadaptasi dari novel Jiu Lu Fei Xiang. Dari drama yang sudah dirilis, mana favoritmu? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak