facebook

Yunjin dan Kazuha Nyaris Tak Gabung LE SSERAFIM, Kenapa?

Trisha Caicartica
Yunjin dan Kazuha Nyaris Tak Gabung LE SSERAFIM, Kenapa?
Yunjin dan Kazuha LE SSERAFIM (twitter.com/yunjinmedia)

LE SSERAFIM adalah salah satu grup pendatang baru yang cukup populer di tahun ini, bahkan sebelum mereka melakukan debutnya pada bulan Mei lalu. Debut mereka sendiri sangat dinantikan sejak kabar bahwa Chaewon dan Sakura IZ*ONE akan bergabung dengan grup ini.

Tidak seperti kebanyakan grup K-Pop lainnya, perekrutan dan penentuan para member LE SSERAFIM dilakukan dengan cukup cepat. Koreaboo melaporkan, dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Eunchae mengungkapkan bahwa ia dan kelima member lainnya baru ditetapkan menjadi member tetap LE SSERAFIM pada bulan Januari tahun ini. "Lineup ini diselesaikan sekitar Januari 2022 dan aku menjadi member terakhir yang bergabung dengan LE SSERAFIM."

Menurut Yunjin, jika saja HYBE Labels dan Source Music tak memberinya tawaran untuk bergabung dengan LE SSERAFIM, ia akan kembali ke Amerika Serikat untuk belajar musik, "Aku awalnya berencana untuk belajar musik di Amerika Serikat dan bagaikan takdir, aku diberi kesempatan untuk bergabung dengan LE SSERAFIM."

Yunjin besar di Amerika Serikat dan pindah ke Korea Selatan di masa remajanya untuk menjadi trainee K-Pop. Ia adalah salah satu trainee paling terkenal di PLEDIS Entertainment karena menetap di agensi tersebut selama empat tahun bahkan setelah tereliminasi dari acara kompetisi Produce 48.

Setelah empat tahun tak kunjung debut, bergabung dengan LE SSERAFIM adalah kesempatan besar bagi Yunjin. Ia mengungkapkan "Aku mengambil kesempatan itu tanpa ragu-ragu dan semua hal ini membuat tim semakin istimewa bagiku."

Selain Yunjin, Kazuha juga nyaris saja tak menjadi idol K-Pop dan debut bersama LE SSERAFIM. Sebagai penari balet profesional yang bahkan menari di Akademi Balet Nasional Belanda, ia bisa saja memiliki karir yang sukses di luar negeri. Namun, Kazuha mengaku ingin mengalami hal-hal baru, sehingga membawanya ke dunia K-Pop.

"Aku menyukai balet, tetapi aku ingin mengambil kesempatan dalam hal-hal yang berbeda selama sisa hidupku. Aku sangat beruntung memiliki kesempatan ini dan rasanya seperti takdir bahwa aku bisa datang ke sini untuk bergabung dengan tim," ungkap Kazuha.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak