facebook

'LOVE DIVE' IVE Jadi Lagu Gen-4 Pertama yang Puncaki MelOn Monthly Chart

dita angelina
'LOVE DIVE' IVE Jadi Lagu Gen-4 Pertama yang Puncaki MelOn Monthly Chart
IVE (Instagram/@ivestarship)

Girl group asuhan Starship Entertainment, IVE kembali tunjukkan popularitasnya dengan "LOVE DIVE." Disadur dari Kpopggsuperior, Selasa, (5/7/2022), IVE kembali meraih prestasi yang mengesankan lewat lagunya yang berjudul "LOVE DIVE", yang mana berhasil puncaki Melon Monthly Chart bulan Juni. Ini menjadikannya sebagai lagu pertama grup gen-4 yang berhasil puncaki chart tersebut.

Sementara itu, "LOVE DIVE" juga masih berada di posisi puncak di berbagai chart, seperti Melon hingga FLO setelah dirilis tiga bulan lalu.

Sebelumnya, pada 1 Juli, IVE juga berhasil meraih double crown setelah berhasil menduduki puncak tangga lagu digital keseluruhan dan grafik streaming di Gaon chart dengan "LOVE DIVE."

Dikutip dari iveupdates_, Senin, 4 Juli, "LOVE DIVE" berhasil bertahan di posisi puncak selama 80 hari di Apple Music South Korea, sekaligus menjadi grup gen-4 pertama dan satu-satunya yang mencapainya.

Lagu "LOVE DIVE" merupaan lagu utama dari single album kedua IVE bertajuk serupa. Album ini dirilis pada 5 April 2022 bersamaan dengan perilisan video musiknya. Ini menjadi comeback pertama IVE setelah debut pada 1 Desember 2021 dengan single album 'ELEVEN.'

Lewat "LOVE DIVE", keenam anggota IVE tampak menunjukkan sisi yang lebih feminin dengan nuansa dewi cinta. Latar video musiknya sendiri terkesan megah dan tampak dinamis dengan musik latar yang elegan dengan nuansa para dewi yang sedang jatuh cinta.

Liriknya sendiri berisikan pesan kemandirian, di mana kita bisa dan boleh saja terjun dalam perasaan cinta jika memiliki keberanian untuk melakukan hal tersebut. Hingga kini, video musik "LOVE DIVE" telah ditonton sebanyak 113 juta kali di platform YouTube. 

Lewat single album kedua ini, IVE berhasil mencetak banyak prestasi mengesankan. Menurut Hanteo chart, album 'LOVE DIVE' berhasil terjual sebanyak 338.141 copy dalam waktu seminggu setelah perilisannya (5 hingga 11 April). Jumlah ini melampaui rekor penjualan minggu pertama IVE sebelumnya yaitu 152.229 copy dengan single album debut mereka 'ELEVEN'. Selanjutnya, pada tanggal 28 Mei, Hanteo mengumumkan bahwa 'LOVE DIVE' berhasil meraih Half Million Seller karena telah melampaui 500 ribu penjualan.

Selamat untuk IVE!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak