facebook

Menarik! 5 Karakter Anime Ini Punya Warna Mata Berbeda

aozora dee
Menarik! 5 Karakter Anime Ini Punya Warna Mata Berbeda
Ilustrasi Karakter Anime Yang Punya Warna Mata Berbeda [imdb]

Mata adalah salah satu bagian tubuh yang paling menonjol dari karakter anime. Biasanya warna mata mereka mempunyai arti dan menunjukkan karakter tertentu. Warna mata dan bentuknya yang unik memberikan sinyal tertentu. Nah, beberapa karakter anime di bawah ini mempunyai jenis mata heterokromia di mana warna mata mereka berbeda. Karakter anime dengan mata heterokromia mempunyai keistimewaan tertentu. Siapa saja mereka? Intip yuk informasi di bawah ini.

1. Shoto Todoroki – My Hero Academia

Ilustrasi Shoto Todoroki – My Hero Academia [sumber: imdb]
Ilustrasi Shoto Todoroki – My Hero Academia [imdb]

Dilihat sekilas pun penampilan Shoto itu unik dan sangat khusus. Dia mempunyai rambut separuh putih dan separuh merah. Warna putih di rambutnya didapatnya dari ibu, sedangkan warna merah rambutnya berasal dari ayahnya. Itu tidak mengherankan sebab ia adalah hasil dari pernikahan Quirk yang istimewa. Akibatnya, sosok merupakan kombinasi sempurna dari Quirk es dan Quirk api, rasionya 50/50.

Selain warna rambutnya yang dua warna, Shoto juga mempunyai mata heterokromia di mana sebelah matanya berwarna abu-abu, sebelahnya lagi berwarna biru tosca cerah. Shot  o sangat membenci semua hal yang ada di kanan tubuhnya sebab itu berasal dari ayahnya yang abusive. Beruntung, Deku menyadarkannya bahwa itu bisa jadi sumber kekuatan yang besar untuk Shoto.

2. Kakashi Hatake – Naruto

Ilustrasi Kakashi Hatake – Naruto [sumber: imdb]
Ilustrasi Kakashi Hatake – Naruto [imdb]

Kakashi Hatake biasanya menyembunyikan sebelah matanya dengan ikat kepala yang dibiarkan melorot. Itulah caranya agar orang-orang tidak melihat matanya yang unik. Mata Kakashi tergolong heterokromia. Warna mata kiri Kakashi berwarna abu-abu. Sementara itu, mata kanannya menyimpan kekuatan besar yang ditandai dengan warna merah. Itulah mata sharingan-nya. Mata tersebut ia dapatkan saat ia terluka parah dan matanya rusak.

3. Ken Kaneki – Tokyo Ghoul

Ilustrasi Ken Kaneki – Tokyo Ghoul [sumber: imdb]
Ilustrasi Ken Kaneki – Tokyo Ghoul [imdb]

Kaneki yang kita lihat di awal serial anime ini adalah sosok yang berbeda dengan Kaneki yang muncul di sejumlah serial lanjutannya. Hal itu karena ia adalah manusia setengah ghoul. Perubahan Kaneki disebabkan karena ia mendapat transplantasi organ Rize yang merupakan seorang ghoul. Itulah sebabnya mata Kaneki menjadi heterokromia, sebelah matanya berwarna hitam dan putih, sedangkan warna lainnya hitam dan merah. Perubahan Kaneki tidak hanya di matanya, rambut hitamnya pun berubah menjadi putih seluruhnya saat ia berada dalam mode ghoul.

4. Obanai Iguro – Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Ilustrasi Obanai Iguro – Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba [sumber: kimetsu-no-yaiba.fandom.com]
Ilustrasi Obanai Iguro – Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba [kimetsu-no-yaiba.fandom.com]

Obanai adalah Hashira ular dari Korps Pembasmi Iblis. Penampilannya adalah yang paling unik di antara Hashira yang lainnya. Mulut Obanai ditutupi perban, tapi yang paling menonjol dari penampilan Obanai adalah matanya. Ia punya dua warna mata yang berbeda. Mata kiri Obanai berwarna kuning emas, sedangkan warna kanannya berwarna biru royal.

5. Ciel Phantomhive – Black Butler

Ilustrasi Ciel Phantomhive – Black Butler [sumber: kuroshitsuji.fandom.com]
Ilustrasi Ciel Phantomhive – Black Butler [kuroshitsuji.fandom.com]

Sama seperti Kaneki dan Kakashi, Ciel biasanya menyembunyikan sebelah matanya dengan patch. Itu agar orang-orang tidak melihat warna matanya yang mencolok. Mata Ciel berwarna biru teal, sedangkan satunya berwarna hitam dengan cap pentagram yang memancarkan sinar ungu. Di sekitar cap pentagram itu terdapat kata tetagramaton. Cap itu adalah sebuah kontrak dirinya dengan Sebastian di mana suatu hari nanti Sebastian menerima jiwa Ciel.

6. Lelouch Lamperouge – Code Geass

Ilustrasi Lelouch Lamperouge – Code Geass [sumber: imdb]
Ilustrasi Lelouch Lamperouge – Code Geass [imdb]

Warna mata asli Lelouch itu ungu. Namun, saat Geass-nya aktif, warna mata kirinya akan berubah menjadi merah menyala. Perubahan ini seiring dengan meningkatkan kekuatan Lelouch. Hanya dengan melakukan kontak mata, Lelouch dapat melakukan telepati dengan orang itu. Awalnya Lelouch menggunakan kekuatan Geass-nya sesuai kebutuhan. Namun, ia kehilangan kendali ketika Geass-nya menjadi lebih kuat. Beruntung, ia dapat menemukan cara untuk mengendalikan kekuatannya kembali.

Well, selain 6 karakter di atas, masih ada beberapa karakter yang juga mempunyai mata heterokromia. Beberapa di antaranya adalah Seijuro Akashi dari Kuroko’s Basketball, Mahito dari Jujutsu Kaisen, Mei Misaki dari Another juga mempunyai jenis mata yang sama dengan mereka.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak