Belum Sempurna, Penayangan Film Sri Asih Ditunda

Tan Puan
Belum Sempurna, Penayangan Film Sri Asih Ditunda
Sri Asih (twitter/@sriasihofficial)

Penggemar superhero asli Indonesia yang dinaungi oleh Bumi Cinematic Universe (BCU) harus lebih sedikit bersabar untuk menantikan film Sri Asih di layar lebar. Pasalnya, film besutan sutradara Upi yang naskahnya juga ditulis olehnya dan Joko Anwar mengalami kemunduran jadwal tayang.

Pengumuman itu disampaikan Upi dalam pernyataan yang ditulis dan diunggahnya di Twitter.

Sang sutradara mengatakan bahwa dukungan dari para penggemar menjadi motivasi utamanya dalam pengerjaan Sri Asih. Hal itu membuatnya berkomitmen untuk memberikan sajian yang terbaik dan memilih untuk mengundurkan perilisan karena film yang belum sempurna.

Hari ini dengan sangat sangat sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober,” tulisnya yang dibagikan dalam foto.

Ia dan seluruh tim telah berupaya maksimal untuk menyelesaikan Sri Asih dengan tampilan terbaik sebelum dirilis, tapi ternyata ada kendala yang menghambat proses tersebut. Sutradara tidak ingin mengingkari kepercayaan penggemar dan memilih untuk mengundurkan jadwal tayang.

 “Maaf teman-teman, ini adalah berita yang sangat mengecewakan. Tapi teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting,” tutur sutradara sambil memohon maaf.

Sri Asih akan mengalami penundaan selama sebulan dan sutradara berjanji untuk merilisnya pada 17 November 2022.

Tidak lama. Tapi saya butuh waktu ini untuk memenuhi komitmen saya menyelesaikan film ini sebaik-baiknya,” ujar Upi sambil meminta dukungan dari para penggemar.

Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk terbaiknya, untuk kita rayakan bersama,” tegasnya mengakhiri pernyataan.

Film Sri Asih yang diperankan oleh Pevita Pearce sebagai tokoh utama mengisahkan tentang seorang wanita bernama Nani Wijaya yang merupakan anak dari konglomerat. Diketahui Nani ternyata juga titisan dari Dewi Asih yang memiliki kekuatan super. Akhirnya Nani diberi gelar sebagai Sri Asih dengan tugas untuk membela kebenaran dan membantu orang yang kesulitan dan lemah.

Sri Asih juga turut dibintangi Reza Rahadian, Raline Shah, Dimas Anggara, Sophia Latjuba, hingga Jefri Nichol.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak