facebook

Bukan Tak Cinta, 4 Tanda Ini Tunjukkan Pasangan sedang Hadapi Masa Sulit

Keza Felice
Bukan Tak Cinta, 4 Tanda Ini Tunjukkan Pasangan sedang Hadapi Masa Sulit
ilustrasi pasangan (Unsplash)

Beberapa pasangan mungkin mengalami kurangnya komunikasi akibat kesibukan di tempat kerja yang cukup padat. Karena kurangnya kebersamaan dalam hubungan asmara, kamu jadi mengira kalau beberapa tanda ini sebagai indikasi bahwa rasa cinta dan sayang dalam jalinan sudah hilang.

Akan tetapi, pada kenyataannya ini justru bisa berarti bahwa kekasihmu mungkin saja sedang berada dalam kesulitan dan dia sedang tak baik-baik saja. Berikut ini beberapa tanda yang menunjukkan kalau pasanganmu sedang berjuang menghadapi fase yang sulit dalam hidupnya.

1. Tidak Bisa Tidur

Apabila pasangan merupakan tipe orang  yang selalu istirahat tepat waktu, ini akan menjadi hal yang cukup aneh kalau dia sampai mengatakan sedang tidak bisa tidur. Hal tersebut memungkinkan bahwa dia sedang mempunyai banyak tekanan dalam pikiran, bisa jadi disebabkan oleh adanya permasalahan yang cukup serius dalam hidupnya atau dia memang sedang kelelahan. Oleh karenanya, sebelum kamu menuduhnya yang bukan-bukan, sebaiknya tanyakan dulu apa yang dia rasakan hingga mengalami susah tidur sepanjang malam.

2. Terlihat Frustrasi dan Gelisah

Jika sikap pasangan tiba-tiba berubah, misalnya dia membentak kamu hanya karena kesalahan kecil yang kamu lakukan, dan dia juga lebih sering menghabiskan waktu untuk diam saja, ada kemungkinan kekasihmu sedang menghadapi masa yang sulit. Mungkin karena permasalahan di tempat kerja, problem dengan keluarga, atau dia mengalami kesulitan ekonomi dan tak berani mengatakannya kepadamu. Apabila dia memang terlihat frustrasi dan gelisah, cobalah untuk menjaga ketenangannya. Jangan membuat dia semakin cemas karena keluhan-keluhanmu. 

3. Lebih Cepat Marah

Apabila kekasihmu yang biasanya bersikap tenang dan bijaksana, tapi kini perilakunya menjadi lebih agresif, ini menjadi salah satu indikasi kalau dia sedang tertekan dan merasa stres dengan situasi yang dihadapi. Sehingga, kesulitan untuk mengontrol emosinya dan tak jarang membentakmu walaupun kemudian segera menyesalinya dan meminta maaf.

Kalau memang seperti ini, sebaiknya kamu berusaha untuk membantu dia mengendalikan amarahnya. Tunggulah sampai pasanga merasa lebih tenang dan cobalah berbicara dengan halus padanya. Hindari memarahinya balik karena hal ini hanya akan memperburuk suasana.

4. Sering Bad Mood

Kalau pasanganmu jadi sering bad mood, kamu harus segera menanyakan apa yang sedang dia hadapi saat ini. Mungkin saja dia sedang berusaha untuk menangani permasalahan yang cukup sulit, sehingga hal tersebut membuatnya menjadi tidak bersemangat dan merasa cemas sepanjang waktu. Seperti yang kamu ketahui bahwa kebanyakan permasalahan hidup memang mudah mengubah suasana hati dan membuatnya menjadi tidak karuan.

Apakah kekasihmu pernah menunjukkan beberapa tanda ini? Ke depannya, kamu harus lebih peka agar bisa memahami apa yang sedang diinginkan oleh pasangan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak