facebook

TXT Sering Dianggap 'Sukses Karena BTS', Begini Tanggapan Jujur Yeonjun

Shinta Ci
TXT Sering Dianggap 'Sukses Karena BTS', Begini Tanggapan Jujur Yeonjun
Potret TXT. (Soompi)

Pada tanggal 17 Agustus, TOMORROW x TOGETHER atau yang lebih dikenal dengan TXT mengadakan showcase media online sehubungan dengan perilisan album repackage ke-2 mereka, 'The Chaos Chapter: Fight or Escape'.

Pada hari ini, TOMORROW x TOGETHER pertama kali menggambarkan lagu comeback mereka "LO$ER=LOER", sebuah genre emo-pop punk yang menggambarkan keinginan seorang anak laki-laki untuk diselamatkan oleh cinta di dunia di mana semua orang yang melihatnya sebagai "pecundang". Para anggota menekankan penggunaan simbol "$" di lagu utama, dan berkata, "Alasan ada tanda dolar di judulnya adalah karena uang memainkan peran penting. Anda menyadari bahwa uang adalah sesuatu yang diperlukan dalam hidup dan untuk melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, Anda membutuhkan uang."

Selanjutnya, pewawancara meminta mereka untuk menanggapi stigma publik yang sering ditujukan untuk TXT, termasuk mengenai popularitas mereka yang sering dianggap karena BTS.

Sebagai tanggapan, Yeonjun dengan jujur menjawab, "Kami selalu merasakan tekanan besar dari pandangan beberapa orang bahwa kami 'berhasil' hanya karena perusahaan kami dan karena BTS."

Yeonjun melanjutkan, "Memang benar bahwa kami menemukan kesuksesan dalam batas-batas tertentu berkat agensi kami; namun, kami melakukan yang terbaik setiap saat untuk mengatasi tekanan itu. Daripada menghindarinya, kami percaya bahwa jika kami terus berupaya, kami akan dapat menunjukkan kepada semua orang citra yang asli, bagus, dan musik yang bagus, meskipun itu membutuhkan waktu yang lama. Ini mungkin sulit, tetapi metode kami adalah bertarung dengan kecepatan kami sendiri."

TXT debut dibawah naungan agensi yang sama dengan BTS pada tahun 2019 lalu, dan tidak bisa dipungkiri memang jika banyak orang menaruh ekpetasi yang tinggi jika nantinya mereka bisa menjadi besar seperti BTS terutama setelah mereka memenangkan beberapa penghargaan artis pendatang baru terbaik termasuk Rookie of the Year di Golden Disc Awards ke-34 dan Melon Music Awards 2019, New Artist of the Year-Album di Gaon Chart Music Awards ke-9 dan Best New Male Artist di Mnet Asian Music Awards 2019. Namun, BTS adalah BTS dan TXT adalah TXT. Keduanya tidak bisa dibandingkan.

Baik BTS dan TXT adalah musisi berbakat yang memiliki cara sendiri dalam bermusik.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak