alexametrics

5 Daftar Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Masuk Peringkat Pertama

Joko
5 Daftar Negara Tersantai di Dunia, Indonesia Masuk Peringkat Pertama
Ilustrasi Wisata yang ada di Indonesia. (pixabay.com)

Indonesia merupakan negara tersantai di dunia. Jangan merasa sedih saat mendengar pernyataan ini, bahkan sebaliknya harus merasa bangga. Karena maksud dari santai di sini bukan sebagai pemalas, melainkan menjadi lokasi wisata dan liburan yang sangat nyaman.

Masuknya Indonesia pada rangking pertama dalam daftar negara tersantai merupakan hasil riset dari agen wisata Inggris bernama Lasminute.com. Mereka melakukan suatu penelitian dengan tajuk ‘Most Chilled Out Countries in The World’.

Beberapa faktor penting yang menjadi bahan untuk membuat analisa antara lain yaitu tingkat polusi suara, cahaya, cuaca dan perlindungan hak warga. Selain itu jumlah spa yang terdapat dalam suatu negara juga ikut dalam pertimbangan.

Dari penelitian tersebut, muncul sejumlah nama negara yang dianggap sebagai tempat paling enak dan nyaman untuk mengadakan perjalanan liburan dan wisata. Sedangkan Indonesia berada pada peringkat nomor satu dan berikut ini daftar lengkapnya. 

1. Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan paling besar di dunia dan memiliki suhu sekitar 25 derajat. Kondisi tersebut menjadikan negeri ini sebagai daerah yang sangat cocok bagi pelancong yang ingin berwisata. Terutama bagi wisatawan yang mempunyai minat tinggi terhadap sinar matahari.

Apalagi di Indonesia juga terdapat ruang hijau yang ukurannya besar dengan jumlah mencapai 186 area. Kelebihan lainnya, hari liburnya juga banyak, 30 hari setiap tahun dan fasilitas spa selalu mudah dijumpai di setiap wilayah.

2. Australia

Australia menduduki rangking kedua karena mempunyai jumlah hari libur yang sama dengan Indonesia, 30 hari. Selain itu negara yang letaknya berada di sebelah selatan Indonesia ini juga memiliki garis pantai yang sangat panjang, 40 ribu km. Sedangkan ruang hijaunya berjumlah 187 area dan tersebar di berbagai daerah.  

3. Islandia

Rangking ketiga sebagai negara tersantai di dunia adalah Islandia yang suhu udaranya mencapai sekitar 17,5 derajat. Negara yang sering mendapat julukan sebagai Land of Fire Ice ini merupakan kawasan terbaik untuk menikmati cahaya matahari di utara.

Kemudian apabila dilihat sisi keamanan, Islandia adalah negara yang pemerintahnya sangat mampu memberi kenyamanan yang sangat maksimal pada semua wisatawan.

4. Selandia Baru

Selandia Baru atau New Zealand yang merupakan tetangga dekat Australia juga ikut masuk dalam daftar negara tersantai di dunia dan menempati posisi ranking empat. Kelebihan dari negeri ini adalah destinasi wisatanya sangat bervariasi. Lebih dari itu, menjadi tempat terbaik untuk melalukan kegiatan selancar dan wisata bahari lainnya.

5. Sri Lanka

Sama seperti Indonesia, Sri Lanka juga merupakan negara berkembang dengan udara yang cenderung hangat. Karena itu tidak mengherankan jika banyak wisatawan yang memilih negara ini sebagai tujuan utama untuk berlibur. Jadi sangat pantas jika berada di rangking nomor lima.

Bagaimana, kalian ingin menjelajahi negara mana saja? Tapi sebelum ke luar negeri, ada baiknya memuaskan diri dulu berpetulang di negeri sendiri.  

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak