alexametrics

Diperkuat Zahra Muzdalifah, Ini 20 Pemain Timnas Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Asia

M Fuad Shulkhan Tsania
Diperkuat Zahra Muzdalifah, Ini 20 Pemain Timnas Putri Indonesia di Kualifikasi Piala Asia
Penggawa timnas putri Indonesia Zahra Muzdalifah (kiri) menggiring bola saat pertandingan internal pada pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). . ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Induk sepakbola Indonesia, PSSI, akhirnya merilis nama-nama pemain yang dipersiapkan untuk mengikuti gelaran Kualifikasi Piala Asia 2022 Putri, melalui pelatih Rudy Eka Priyambada.

Disadur dari laman resmi federasi, pssi.org, timnas Garuda Pertiwi yang akan bertolak ke Tajikistan tersebut berkekuatan 20 pemain. Sang pemain andalan di sektor penyerangan, Zahra Muzdalifah termasuk dalam skuat tersebut.

Zahra  Muzdalifah dan kawan-kawan akan melakoni laga kualifikasi Piala Asia Wanita, untuk merebutkan satu slot di putaran final, yang rencananya akan digelar di India pada tahun 2022 mendatang.

Kesempatan untuk melaju ke putaran final Piala Asia Wanita sejatinya terbuka sangat lebar. Pasalnya, Indonesia hanya akan berhadapan dengan Singapura saja di kualifikasi grup C. Hal ini terjadi setelah 2 negara lainnya yang juga tergabung di grup C, yakni Korea Utara dan Iraq, memilih mengundurkan diri dari babak kualifikasi. 

Tentu saja hal ini akan menguntungkan Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan. Pasalnya, mereka akan bisa memastikan kelolosan ke India hanya dengan melawan Singapura dalam dua kali laga.

Terlebih, kekuatan sepakbola putri Indonesia dan Singapura bisa dikatakan masih berimbang, bahkan cenderung masih unggul timnas putri Indonesia. Jika melihat dari rilisan peringkat FIFA terbaru, timnas Wanita Indonesia saat ini menempati peringkat ke 96 dunia dengan 1.222 poin yang dimiliki.

Berbeda dengan Indonesia, Singapura kini berada di peringkat 130 dunia dengan koleksi poin 1.089. Jadi, bukan tak mungkin akan meraih hasil positif dalam dua kali laga yang akan digelar pada 24 dan 27 September 2021 mendatang.

Target lolos tentu saja harus dicanangkan. Pasalnya, tanpa Iraq dan Korea Utara yang memilih untuk menarik diri dari babak kualifikasi, peluang Indonesia untuk melaju ke putaran final Piala Asia Wanita akan sangat terbuka lebar.

Terlebih lagi, Singapura adalah lawan yang yang sepadan dengan Indonesia, jika dibandingkan dengan 2 negara lain yang memilih untuk mundur tersebut. Jadi, semangat untuk Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan!

20 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk kualifikasi Piala Asia Wanita 2022

  1. Ade Mustikiana Oktafiani - MF
  2. Baiq Amiatun Shalihah - FW
  3. Dewi Tia Safitri -FW
  4. Fani -GK
  5. Firanda -FW
  6. Helsya Maeisyaroh - MF
  7. Insyafadya Salsabillah -FW
  8. Nurhayati -MF
  9. Octavianti Dwi Nurmalita - MF
  10. Rani Mulyasari - MF
  11. Riri Junian Nella - DF
  12. Riska Aprilia - GK
  13. Sabrina Mutiata Firdaus Wibowo - MF
  14. Safira Ika Putri Kartini - DF
  15. Shalika Aurelia Viandrisba - DF
  16. Tia Darti Septiawati - DF
  17. Viny Silfianus Sunaryo - MF
  18. Vivi Oktavia Riski - DF
  19. Yolanda Krismonica -GK
  20. Zahra Muzdalifah -FW

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak