alexametrics

Pekan ke-6 Liga Premier Inggris, 5 Tim Ini Belum Rasakan Kemenangan Sama Sekali

M Fuad Shulkhan Tsania
Pekan ke-6 Liga Premier Inggris, 5 Tim Ini Belum Rasakan Kemenangan Sama Sekali
Newcastle United.(Instagram/nufc)

Kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspurs pada laga derby London utara menjadi laga penutup gelaran Liga Premiere Inggris pekan keenam. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners mampu mengandaskan perlawanan the Spurs dengan skor meyakinkan 3-1 melalui gol yang dilesakkan oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-12, Aubameyang pada menit ke-27 dan sumbangan Bukayo Saka pada menit ke 34.

Sementara satu gol balasan dari Tottenham, diceploskan oleh pemain mereka asal Korea Selatan, Son Heung Min pada babak kedua.

Selain diwarnai dengan kemenangan Arsenal, pekan keenam liga Inggris juga diwarnai dengan terjungkalnya The Red Devils di depan pendukung mereka sendiri. Melawan Aston Villa, Manchaster United harus terkapar dengan skor 1-0 melalui lesakan Kortney Hause di menit ke-88.

Pun demikian dengan Chelsea yang menjamu tim kaya Manchester City di Stamford Bridge. Mereka harus bertekuk lutut dari sang tamu dengan skor 0-1 melalui gol dari Gabriel Jesus pada menit ke 53. 

Menang ataupun kalah memang merupakan suatu hal yang biasa terjadi dalam pertandingan sepak bola. Namun, hingga pekan keenam Liga Premier Inggris musim ini, tercatat masih terdapat lima tim yang belum merasakan kemenangan atas lawan-lawannya satu kali pun. Tim mana sajakah itu? Mari kita simak!

1. Southampton

Soton (seringkali disebut demikian) yang kini menduduki peringkat ke 16 dengan koleksi 4 poin, tercatat hanya mampu meraih empat kali hasil imbang dan dua kali kekalahan hingga pertandingan keenam yang mereka jalankan.

2. Newcastle United

Tim Putih Hitam yang seringkali menjadi kuda hitam kompetisi itu, baru mengoleksi tiga poin hasil dari tiga kali hasil imbang dan tiga kali kekalahan dari 6 pertandingan. Newcastle masih setia menghuni posisi 17 klasemen pekan keenam. 

3. Leeds United

Tim selanjutnya yang masih belum mampu menjemput kemenangan hingga pekan keenam adalah Leeds United. The withes yang pernah menjadi tim kejutan Liga Premier Inggris pada awal dekade 2000-an lalu itu kini menempati posisi ke-18 dan terjerembab di zona degradasi dengan koleksi 3 poin, hasil 3 kali menang dan 3 kekalahan.

4. Burnley

Di bawah Leeds United, ada Burnley yang menempati peringkat 19. Dari 6 laga yang telah dilakoni oleh Burnley, mereka mencatatkan dua kali hasil imbang dan empat kali kekalahan sehingga hanya memiliki 2 poin saja.

5.  Norwich City

Tim terakhir yang belum pernah merasakan kemenangan di pentas Premier League musim ini adalah Norwich. Ironisnya, dari 6 laga yang telah dijalani oleh Norwich, mereka bukan hanya tak mampu meraih kemenangan, hasil imbang pun tidak.

Enam laga mereka semuanya berujung kekalahan, sehingga hingga akhir pekan keenam ini mereka masih belum memiliki poin barang satupun. Maka tak heran jika mereka kini menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris hingga pekan keenam ini.

Bagaimana perjalanan Liga Inggris berikutnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak