alexametrics

Patut Diwaspadai, Inilah 6 Pemain Australia yang Berkarir di Benua Eropa

M Fuad S. T
Patut Diwaspadai, Inilah 6 Pemain Australia yang Berkarir di Benua Eropa
Timnas Australia U-23 (dok. bola.com)

Akhir bulan Oktober ini, Timnas Indonesia U-23 akan berjibaku melawan Australia U-23 di babak kualifikasi Piala Asia U-23 untuk memperebutkan satu slot tempat di putaran final tahun depan. Berbeda dengan Indonesia yang harus bermain tanpa diperkuat para pemain andalan karena alasan tidak diijinkan oleh klub ataupun karena terkena cedera, Timnas Australia U-23 justru akan diperkuat oleh para pemain yang kini tengah berkarir di Eropa.

Dilansir dari laman 9news.com.au, setidaknya terdapat enam pemain yang kini berkiprah di Eropa dan akan memperkuat tim Negeri Kangguru di kualifikasi Piala Asia U-23 mendatang. Siapa saja mereka? Mari kita bahas bersama. 

1. Lachlan Brook

Lachlan Brook yang kini berusia 20 tahun, merupakan pemain muda yang kini memperkuat Brentford FC B, alias tim cadangan Brentford Inggris. Berdasarkan data dari transfermarkt, Lachlan Brook dapat bermain dalam dua posisi, yakni sebagai pemain sayap kanan, dan dapat juga dimainkan sebagai attacking midfielder di sektor tengah.

2. Jacob Italiano

Sejatinya, Jacob Italiano memiliki dua kewarganegaraan, yakni Australia dan Italia. Namun demikian, pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut memilih untuk memperkuat timnas Australia U-23 karena merupakan tempat kelahirannya.

Pemain yang kini memperkuat Borussia Mönchengladbach II tersebut dapat dimainkan dalam tiga posisi sekaligus. Selain sayap kiri sebagai posisi terbaiknya, Jacob Italiano juga bisa dimainkan di sayap kanan, dan juga gelandang serang.

3. Kai Calderbank-Park

Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang ini merupakan aset dari klub Wales, Connah's Quay Nomads FC. Pemain berusia 20 tahun ini juga tercatat memiliki dua kewarganegaraan. Selain Australia, Kai Calderbank juga memiliki darah Inggris.

4. Jordan Courtney-Perkins

Masih berusia 18 tahun, pemain ini fasih bermain di posisi center back dan juga bek kiri. Pemain yang kini membela Rakow Czestochowa di liga Polandia tersebut, memiliki tinggi badan 189 cm, sehingga akan menjadi lawan yang tangguh bagi barisan penyerangan skuat Garuda Muda.

5. Fabian Monge

Bermain di liga kedua Yunani bersama AO Xanthi, pemain yang memiliki tinggi badan 177 cm ini bisa bermain di dua tempat pada sektor tengah. Selain bermain sebagai defensive midfielder sebagai peran utama, Fabian Monge juga bisa bermain sebagai central midfielder.

6. Marc Tokich

Pemain keenam yang berkarir di Eropa di tubuh timnas Australia U-23 adalah Marc Tokich yang memperkuat Mjällby AIF di Liga Swedia. Pemain berusia 22 tahun ini berposisi sebagai bek, dan seperti Jordan Perkins, pemain bertinggi 187 cm ini akan menjadi palang pintu yang menyulitkan bagi para pemain Timnas Indonesia U-23.

Memang, para pemain Australia U-23 memiliki kualitas yang mumpuni, namun para pemain kita pun tak kalah berkualitas pula. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak