facebook

Malaysia Open 2022: Rinov/Pitha Gagal Melaju ke QF

Santi Kartika
Malaysia Open 2022: Rinov/Pitha Gagal Melaju ke QF
Rinov/Pitha (Instagram.com/badminton.ina)

Dilansir dari akun Instagram resmi PBSI, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal melaju ke babak perempat final PETRONAS Malaysia Open 2022. Di pertandingan yang dilaksanakan Kamis (30/6/2022), Rinov/Pitha dihadang wakil Hong Kong unggulan 6, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Rinov/Pitha terpaksa menyerah dalam dua game langsung.

Pada game pertama, Tang Chun Man/Tse Ying Suet berhasil unggul 6-2 atas Rinov/Pitha. Bola yang menyangkut dari pemain Hong Kong menambah perolehan poin bagi Indonesia, dan membuat kedudukan menjadi 3-6.

Bola yang out dari Pitha kembali memperlebar jarak poin. Skor menjadi 7-3 untuk keunggulan Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Smash dari Rinov memperkecil jarak skor menjadi 4-7.

Bola yang out dari Rinov kemudian kembali memperlebar perolehan skor menjadi 8-4 bagi keunggulan ganda Hong Kong. Bola yang tidak bisa dikembalikan Rinov membuat skor menjadi 10-4 bagi keunggulan Hong Kong. Bola out dari Tang Chun Man menambah skor bagi Indonesia menjadi 5-10.

 Dropshot dari Rinov menambah perolehan poin menjadi 6-10. Ganda Hong Kong kemudian dapat menambah poin menjadi 11-6. Setelah interval, ganda Hong Kong semakin memperlebar jarak skor. Ganda Hong Kong unggul 16-7. Bola dari pemain Hong Kong yang diarahkan ke lapangan kosong pemain Indonesia membuat kedudukan menjadi 17-7. 

Smash Pitha kemudian memperkecil jarak menjadi 8-17. Smash Rinov yang tidak bisa dikembalikan ganda Hong Kong kemudian membuat kedudukan menjadi 9-17. Bola yang menyangkut dari Pitha kembali memperlebar jarak skor menjadi 18-9. Smash dari Rinov kembali menambah poin menjadi 10-18.

 Smash dari Rinov yang menyangkut membuat kedudukan menjadi 19-11 bagi keunggulan Hong Kong. Smash tajam Pitha kembali memperkecil skor menjadi 12-19. Flickserve Pitha juga menambah perolehan skor Indonesia menjadi 13-19. Ganda Hong Kong kemudian dapat menutup game pertama dengan skor 21-13.

Di game kedua, Rinov/Pitha membuka angka dengan skor 1-0. Skor kemudian disamakan menjadi 1-1. Smash dari Tang Chun Man yang tidak bisa dikembalikan menambah perolehan skor Hong Kong. Skor 2-1 untuk keunggulan ganda Hong Kong.

Bola dari Tang Chun Man tidak mampu melewati net, dan kedudukan menjadi 2-2. Bola dari Pitha yang tidak mampu melewati net membuat kedudukan menjadi 4-2 untuk keunggulan Hong Kong. Bola dari Pitha kembali gagal melewati net, skor 5-2 untuk Hong Kong. Ganda Hong Kong terus memimpin perolehan poin hingga 11-4.

Setelah interval game kedua, ganda Hong Kong kembali memperlihatkan dominasinya dengan unggul 19-10. Bola yang menyangkut dari Rinov membuat kedudukan menjadi 20-10 bagi keunggulan ganda Hong Kong. Bola yang menyangkut dari Pitha kemudian memastikan Tang Chun Man/Tse Ying Suet melaju ke babak perempat final PETRONAS Malaysia Open 2022.

Dengan hasil ini, maka Rinov/Pitha gagal melaju ke perempat final setelah dikalahkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 13-21, 10-21.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak