alexametrics

5 Aplikasi Seru yang Wajib Kamu Punya Selama PPKM

Vilia
5 Aplikasi Seru yang Wajib Kamu Punya Selama PPKM
ilustrasi hp gaming/ (Unsplash.com/Mika Baumesiter)

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat resmi diberlakukan sejak beberapa hari lalu. PPKM diperpajang hingga 25 Juli 2021 dengan peraturan yang dimutakhirkan.

Banyak orang terpaksa harus diam di rumah saja demi mendukung pemutusan rantai virus Covid-19. Memang tak semua orang nyaman menjalani PPKM ini, namun pilihan terbaik saat ini adalah bertahan dan menjalaninya.

Agar kamu tak jenuh melakukan aktivitas monoton di rumah, kamu perlu mencoba aktivitas lainnya. Berikut lima rekomendasi aplikasi yang bisa kamu unduh untuk menemanimu selama PPKM!               

1. Ahasave Instagram Downloader

Instagram Downloader. Sumber foto: Ahasave.com
Instagram Downloader. Sumber foto: Ahasave.com

Di masa seperti ini, kesehatan fisik memang penting. Namun, kamu juga harus tetap menjaga kesehatan emosional. Cara sederhana untuk menjaga kesehatan kamu adalah tertawa. Disadur dari Halodoc, manfaat tertawa yaitu mengaktifkan dan menghilangkan respon stres, meredakan ketegangan, meningkatkan sistem imun, dan masih banyak lagi.

Manfaat dari tertawa bisa kamu dapatkan dari mana saja dan kapan saja, salah satunya dari media sosial. Kamu bisa memutar berbagai konten receh dan menghibur secara online.

Namun tak dapat dipungkiri, seringkali berselancar di media sosial misalnya Instagram malah membuat kita lupa waktu. Hal itu terjadi saking serunya video Instagram yang kita tonton. Nah, agar kamu bisa tetap produktif dan sehat secara mental, kamu bisa download video kesukaanmu dari Instagram!

Ahasave Instagram Downloader merupakan instagram video downloader yang memungkinkan kamu untuk download foto Instagram dan juga download video Instagram yang meliputi stories, sorotan, IGTV, reels. Kamu bisa mengunduh video yang kamu suka secara online, lalu menonton sepuasnya secara offline!

Fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan yaitu melihat dan download profile picture akun lain di Instagram, mengunduh beberapa video dalam waktu yang bersamaan, dan masih banyak lagi!

Berikut dua cara download video, foto, reels, story, highlight dari Instagram melalui Ahasave Instagram Downloader:

Cara  pertama:

  • Buka Instagram dan salin tautan video, foto, video reels dan video IGTV.
  • Buka AhaSave Instagram Downloader
  • Salin link atau  tautan dari Instagram dan unduhan akan dimulai secara otomatis.

Cara kedua:

  • Klik "share" pada konten IG yang ingin kamu download dan pilih AhaSave Instagram Downloader.
  • Selesai!

Sedangkan, cara untuk download story dan video Instagram secara berkelompok atau bersamaan:

  • Download video/ foto/ video reels
  • Tap ke gambar profile picture di beranda

2. PeduliLindungi

Pedulilindungi
aplikasi pelacak COVID-19. Sumber foto: Google Play/PeduliLindungi

Pandemi telah menyadarkan banyak orang bahwa kesehatan merupakan hal yang mahal dan harus benar-benar dijaga. Pandemi Covid-19 dengan daya penularan yang cepat ini mengharuskan semua orang untuk mawas diri.

Mematuhi prokes dan mengikuti vaksinasi merupakan cara wajib untuk mencegah kamu dan orang di sekelilingmu dari penyakit. Selain kedua cara tersebut, kamu bisa mengunduh aplikasi PeduliLindungi yang mampu untuk melalukan pelacakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) dalam aplikasi.

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dirancang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kementerian BUMN untuk digunakan Kementerian Kesehatan dan Gugus Tugas dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. Aplikasi ini mengandalkan kepedulian dan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan.

Cara kerja dari aplikasi ini yaitu:

  • PeduliLindungi menggunakan bluetooth Anda untuk merekam informasi yang dibutuhkan.
  • Pertukaran data akan terjadi ketika ada gadget lain dalam radius bluetooth yang juga terdaftar di PeduliLindungi.
  • Selanjutnya, terjadi proses identifikasi orang-orang yang pernah berada dalam jarak dekat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 atau ODP dan PDP.

3. WeTV

We TV
Aplikasi Streaming Film We TV. Sumber foto: Google Play/WeTV

Hei kamu yang bosan mengerjakan tugas kantor atau sekolah, ini saatnya kamu bersantai sejenak! Meskipun PPKM membuatmu harus mengerjakan segala tugas di rumah, PPKM juga memiliki dampak positif yaitu memberikan waktu yang fleksibel untuk beristirahat di rumah.

Kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu dengan menonton film atau drama di smartphone kamu. Kamu lebih suka drama Korea atau drakor? Drama Jepang? Drama Indonesia? Atau bahkan semuanya? Apapun film dan drama yang kamu suka, kamu nggak perlu banyak mengunduh aplikasi streaming film lho.

We TV merupakan aplikasi streaming film dari berbagai negara! Kamu bisa menikmati drakor, drama Jepang, drama anti mainstream Indonesia, variety show, dan lainnya hanya dalam satu aplikasi. WeTV menyajikan acara dan drama pilihan dan top-hit untuk streaming.

We TV juga menyediakan berbagai subtitle untuk mendukung kegiatan menonton santaimu. Selain itu, kamu bisa menikmati berbagai fitur unik lainnya dengan berlangganan VIP.

4. GoodNovel

good novel
aplikasi membaca dan menulis online. Sumber foto: Google Play/GoodNovel

Kamu mencari hal yang menghibur dan berfaedah? Kamu bisa mencoba rekomendasi aplikasi selanjutnya! Aplikasi ini cocok untuk kamu yang cinta dengan literasi. Kamu bisa mengunduh GoodNovel untuk menemanimu di masa PPKM ini.

Selain berfungsi mengusir kebosanan, kamu bisa mengembangkan imajinasi dan kognitif otak melalui membaca buku. GoodNovel berisi banyak genre seperti fantasi, petualangan, romance, supernatural, dan masih banyak lagi!

Bukan hanya bisa membaca, melalui aplikasi ini kamu juga bisa mengembangkan bakat terpendammu dalam menulis. Kamu yang gemar menulis memiliki peluang menulis ceritamu sendiri dan dibaca oleh banyak pembaca melalui GoodNovel.

5. From Zero to Hero

zero to hero
Game Kehidupan. Sumber foto: Google Play/Zero2Hero

Aplikasi selanjutnya adalah From Zero to Hero. Ini bukan aplikasi yang penuh dengan kata-kata motivasi ya, aplikasi ini justru memberikan lebih dari itu.

From Zero to Hero adalah aplikasi game simulasi kehidupan. Benar, kamu bisa mengatur ulang pilihan-pilihan hidup yang kamu inginkan. Kamu bisa memulai hidup sebagai orang miskin tanpa uang, pekerjaan, atau rumah,

mencari uang untuk makanan, memulai bisnis sendiri, bahkan menariknya kamu bisa menjadi presiden jika kamu berhasil melewati semua tantangan dan tidak mati karena usia tua!

Aplikasi ini cocok untuk kamu yang membutuhkan hiburan ringan!

Yuk, isi hari-harimu selama PPKM dengan aplikasi-aplikasi yang menyenangkan dan berfaedah!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak