facebook

Termasuk Indonesia, Ini 7 Negara yang Jadi Setting Film Red Notice

M. Fuad S. T.
Termasuk Indonesia, Ini 7 Negara yang Jadi Setting Film Red Notice
Scene Bali dalam film Red Notice (dok.Tangkapan Layar film Red Notice)

Film Red Notice, pemecah rekor penayangan bulan November 2021, dikenal memiliki setting tempat yang melibatkan beberapa negara. Siapa sangka, dalam film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Gal Gadot, dan Ryan Reynolds tersebut, setidaknya terdapat 7 negara yang dijadikan latar.

Hal ini sejatinya wajar, karena selain mengusung genre comedy, film Red Notice juga mengangkat tema petualangan dan action dalam alurnya. Ingin tahu negara mana saja yang masuk dalam setting tempat film Red Notice ini? mari kita bedah bersama!

1. Italia (Roma dan Sardinia)

Italia menjadi negara pertama dan terakhir yang muncul dalam film ini. Keseruan film Red Notice diawali di kota Roma, ketika Nolan Booth yang diperankan oleh Ryan Reynolds berusaha mencuri telur emas Cleopatra. Namun, usahanya digagalkan oleh Agen Hartley yang diperankan oleh Dwayne Johnson.

Sementara di scene terakhir, ketiga tokoh utama Red Notice tersebut bertemu kembali di sebuah kapal pesiar di perairan Sardinia, yang secara administrasi masuk dalam otoritas Italia.

2. Indonesia (Bali)

Indonesia menjadi negara kedua yang muncul dalam film ini. Tepatnya dalam scene pelarian Nolan Booth ke Bali. Diceritakan, selepas berhasil menghindari kejaran agen Hartley, Nolan Booth melarikan diri ke sebuah rumah peristirahatan yang berada di Bali.

3. Russia (Scene Penjara)

Scene negara Russia muncul ketika Nolan Booth dan Agen Hartley harus masuk ke penjara karena disinyalir melakukan kerja sama untuk menyelundupkan telur emas Cleopatra. 

4. Inggris (London)

Film Red Notice ini juga memunculkan London yang merupakan ibu kota Inggris dalam adegan The Bishop (diperankan oleh Gal Gadot). London muncul saat momen peminjaman akses komputer dari Security Chef Ricci yang diperankan oleh Rafael Petardi.

5. Spanyol (Valencia)

Negara semenanjung Iberia, Spanyol, juga muncul dalam film yang mencetak rekor penayangan 280 juta jam penayangan dalam satu bulan tersebut. Scene di kota Valencia, tempat miliuner Sotto Vche mengadakan pesta, menjadi “wakil” negara Spanyol dalam film berdurasi 1 jam 58 menit ini.  

6. Argentina

Scene Argentina sepertinya menjadi “puncak petualangan” yang dilakoni oleh para tokoh dalam film ini. Bagaimana tidak, setelah memburu harta karun (telur emas Cleopatra) di kota-kota modern, pada akhirnya ketiga tokoh utama ini harus mencari harta karunnya di hutan belantara. 

7. Mesir (Kairo)

Tentu saja akan kurang lengkap jika di film ini tak menampilkan scene Mesir. Pasalnya, film Red Notice ini kan mengambil tema utama tentang harta yang ditinggalkan oleh Cleopatra, sang ratu Mesir di masa Romawi kuno. Scene Mesir muncul menjelang akhir film, dalam sebuah adegan pesta pernikahan mewah miliarder asal bumi para Fir’aun tersebut.

Nah, dari 7 negara yang ada dalam film Red Notice tersebut, kira-kira mana yang menjadi favorit kamu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak