ALIMMUL FATTAH
ALIMMUL FATTAH
Cuplikan Trailer Moon Knight (YouTube/MarvelEntertainment)

Marvel Entertainment telah merilis trailer dari eries superheroMoon Knight” yang akan tayang pada Maret nanti. Moon Knight masih jarang diketahui oleh fans marvel di Indonesia, khususnya di kalangan awam. Hanya pembaca komik sajalah yang sudah dipastikan mengetahui karakter Moon Knight ini. Banyak yang menyamakan karakter Moon Knight ini adalah sebagai batman-nya marvel. Pasalnya, kita tahu sendiri kalau batman adalah superhero dari komik dc bersama superman dan kawan- kawan. 

Karakter Moon Knight sendiri sendiri diperankan oleh Oscar Isaac, aktor yang sudah melanglang buana di industri perfilman Hollywood. Pihak Marvel menunjuk Jeremy Slater sebagai sutradara yang menggarap series ini. Karena reputasi dari Moon Knight ini yang masih jarang diketahui orang, melansir dari geeky nerd, berikut 5 kekuatan Moon Knight yang wajib diketahui para penggemar Marvel Cinematic Universe.

1.  Kekuatan yang bersumber dengan bulan

Moon Knight mendapat kekuatan dari Khonsu, salah satu dewa Mesir kuno. Ia dapat meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan daya tahan, tetapi hal tersebut berdasarkan siklus kerja pada bulan. Semakin bulan terlihat penuh atau purnama, maka Moon Knight akan semakin kuat.

2.  Daya tahan Moon Knight

Kekuatan yang kedua adalah durability atau daya tahan tubuh yang dimilikinya. Moon Knight memiliki gaya bertarung yang cukup unik, yaitu dia akan selalu menerima dan menahan setiap pukulan yang dia dapatkan dalam pertarungan. Sampai- sampai TaskMaster yang dikenal suka meniru gaya bertarung musuhnya tidak dapat berbuat banyak saat menghadapi Moon Knight. Hal tersebut disebabkan karena Moon Knight tidak pernah memblokir serangan atau setidaknya menghindar, maka TaskMaster tidak mungkin meniru gaya bertarung semacam itu. 

3.  Teknologi Moon Knight

Moon Knight memiliki banyak perlengkapan yang mahal dan efektif ia gunakan untuk bertempur. Hal inilah yang membuatnya disamakan dengan batman, karena sama-sama memiliki teknologi yang canggih.

4.  Ketrampilan tantara bayaran

Sebelum menjadi superhero, Marc Spector yang merupakan jati diri seorang Moon Knight adalah seorang tantara bayaran yang pernah bekerja di CIA. Sebelum itu, dia juga adalah seorang petinju kelas berat sekaligus seorang marinir.

5.  Immortal atau abadi

Dalam komik, Moon Knight sering menemui ajalnya, mulai dari jantungnya berhenti berdetak, terkena ledakan, atau bahkan dibunuh oleh musuhnya. Namun, dalam kondisi seperti itulah dia selalu bertemu Khonshu dan selalu menyelamatkannya dengan membangkitkannya lagi ke dunia.

Penasaran dengan petualangan dari Moon Knight ini bukan? Anda dapat menyaksikan serial Moon Knight ini di platform streaming film Disney + mulai tanggal 30 Maret 2022. 

Komentar