M. Fuad S. T.
M. Fuad S. T.
First look film Keluarga Cemara 2 (visinema pictures)

Adakah yang masih ingat dengan film Keluarga Cemara yang rilis pada tahun 2018 lalu? Ada yang penasaran dengan kelanjutan versi filmnya? Jika iya, maka rasa penasaran teman-teman akan terobati pada tahun 2022 ini. Pasalnya, sekuel lanjutan film Keluarga Cemara direncanakan akan rilis pada tahun ini.

Disadur dari laman Visinema Pictures, film yang diberi judul Keluarga Cemara 2 ini akan kembali memasang para pemain di film pertama lalu. Itu artinya, Ringgo Agus Rahman akan kembali berperan sebagai Abah, Nirina Zubir sebagai Emak, Adhisty Zara sebagai the Euis, dan Widuri Sasono sebagai Ara. Namun, di film kedua nanti akan ada tambahan lagi satu anggota keluarga Abah, yakni Agil yang diperankan oleh Niloufer Bahalwan.

Jika melihat komposisi dari para pemain dan juga keluarga yang dimiliki oleh Abah ini, maka bisa dikatakan Keluarga Cemara ini sudah lengkap. Pasalnya, jika kita berkaca pada serial televisi favorit berjudul Keluarga Cemara yang tayang medio 90-an lalu, keluarga Abah memang terdiri dari 5 orang seperti di film kedua ini. Lalu, bagaimana jalan ceritanya?

Dari sumber yang sama, sekilas jalan cerita yang akan diangkat dalam film Keluarga Cemara 2 ini tak akan jauh dari lika-liku kehidupan abah dan emak. Jika dalam film pertama lalu mengangkat tentang jatuhnya keluarga Abah karena harus menanggung hutang yang dilakukan oleh saudara iparnya, maka di film ini, Abah diceritakan telah memiliki pekerjaan baru. Jika di serial televisi dulu Abah bekerja sebagai penarik becak, apakah di versi film ini Abah juga akan bekerja sebagai penarik becak?

Kemudian, ada teh Euis yang ingin memiliki kamar sendiri karena sudah merasa mulai dewasa dan butuh privasi. Sementara Emak, kini fokus mengurusi Agil, si anak bungsu yang lahir di film pertama lalu. Hal inilah yang menjadi permasalahan. Karena semua anggota keluarga telah memiliki kesibukan masing-masing, Ara yang masih polos berfikir dirinya kini disisihkan oleh mereka.

Sebuah kisah yang sederhana, tetapi sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari yang ada di masyarakat. Maka tak heran, dengan plot dan alur yang ringan seperti ini, film pertama lalu menuai rating tinggi hingga 7,8/10. 

Nah, kira-kira, kisah apa saja yang diangkat dalam film Keluarga Cemara 2 ini ya? Apakah akan sesukses film yang pertama lalu? Mari kita tunggu bersama!

Komentar