Shinta Ci
Shinta Ci
BTS dan Blackpink. (Soompi)

Tidak mudah untuk menajdi bintang K-pop. Mereka harus mrnghadapi banyak hal, mulai dari masa trainee yang sulit hingga komentar jahat dari haters.

Biasanya, para idol K-pop cenderung menghindari semua interaksi dengan haters, karena itu merupakan cara yang harus dilakukan untuk menghindari kontroversi.

Tapi beberapa idol K-pop ini memiliki cara yang lebih elegan untuk membalas komentar dari para haters yang terus mengganggu, yaitu dengan membuat sebuah lagu! Merangkum dari Soompi, berikut 7 lagu dari artis K-Pop yang menyindir keras para haters:

1. Stray Kids – 'Cheese'

Stray Kids (Soompi)

Stray Kids dikenal dengan gaya musik mereka yang berbeda, dan sayangnya tidak semua orang menyukai musik mereka.

Ada beberapa momen di mana gaya musik menarik beberapa komentar jahat dari haters. Namun, mereka tidak membiarkan kebencian membuat mereka jatuh.

Mereka justru menjadikan itu sebagai inspirasi untuk membuat lagu 'Cheese' yang energik, penuh dengan sindiran dan sangat menyenangkan untuk didengarkan!

2. MAMAMOO – 'HIP'

Potret MAMAMOO (Soompi)

'HIP' adalah respons dari MAMAMOO yang sempurna untuk menyindir para haters, dan ada sesuatu pada lagi yang benar-benar membuat ketagihan. Selain menyindir haters, lirik lagu ini juga memotivasi pendegarnya untuk tetap menjadi diri sendiri, apa pun yang terjadi.

3. DAWN – 'DAWNDIDIDAWN' (Feat. Jessi)

Potret Dawn (Soompi)

Dalam lagu ini, DAWAN menjelaskan bahwa dia telah berhasil sukses dengan usahanya sendiri dan tidak akan membiarkan siapa pun untuk berhasil kembali menyeretnya ke bawah. Lagunya sangat unik!

4. ITZY – 'Sorry Not Sorry'

Potret ITZY (Soompi)

Popularitas ITZY yang meroket menuju kesuksesan mungkin kontroversial bagi sebagian orang, karena itulah ada sebagian orang yang tidak suka dengan mereka.

Tetapi cara mereka dalam merespons para haters patut diapresiasi. Mereka tetap berdiri tegak, tidak terpengaruh oleh komentar negatif dari orang-orang. Itu semua tercermin dalam lagu 'Sorry Not Sorry.'

5. NCT 127 – 'Sit Down!'

Potret NCT 127 (Soompi)

Bagi orang-orang yang sudah pernah mendengarkan lagu NCT 127 'Sit Down!' pasti langsung menyadari bahwa lagu itu adalah sindiran keras untuk haters.

Garis rap yang intens dan vokal yang halus menghasilkan kombinasi yang sangat sempurna, dan lagu ini juga memiliki reff yang catchy.

6. BLACKPINK – 'Pretty Savage'

Blackpink (Soompi)

Suara para anggota BLACKPINK yang menyenangkan membuat lagu ini tampak ringan untuk sebuah lagu yang menyindir para haters

Tetapi liriknya membuktikan bahwa mereka telah menjalani kehidupan terbaik mereka tidak peduli apa pun yang haters katakan

7. BTS – 'IDOL'

BTS (Soompi)

BTS bangga dengan status mereka sebagai bintang K-pop, dan mereka tidak akan membiarkan haters menghalangi mereka untuk bersinar.

MV 'IDOL' bahkan memperjelas beberapa komentar kebencian yang telah diterima grup ini di masa lalu, dan liriknya membuktikan bahwa mereka tetap tidak terganggu oleh itu semua.

Itulah 7 lagu deretan artis K-Pop yang sindir haters. Jadi, lagu mana yang menjadi favoritmu?

Komentar