Fasihatul
Fasihatul
BTS.[Instagram.com/@bts.bighitofficial]

Di dalam kehidupan ini, pastinya seseorang memiliki panutan dalam mengejar mimpinya. Panutan itulah yang membuatnya semangat untuk terus berusaha. Panutan tersebut layak disebut sebagai pahlawan karena telah membantunya dalam mewujudkan cita-citanya. 

Dan disini aku ingin menceritakan panutanku dalam mengejar impianku, yaitu BTS yang merupakan seorang idola terkenal dari negeri gingseng, Korea Selatan. BTS sudah menjadi idolaku hampir 8 tahun. Aku menyukai mereka sejak tahun 2014, setelah setahun mereka debut. Ketampanan dan bakat mereka yang membuatku jatuh hati kepada mereka, sehingga aku memilih mereka untuk menjadi panutanku meraih tujuan hidupku. 

Pada saat ini, baik penggemar K-Pop maupun non K-Pop sudah banyak yang mengenal mereka karena prestasi yang tiada henti-hentinya diperoleh. Mulai dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia banyak yang menyukai mereka bukan tanpa alasan.

Aku ingat sekali, aku menjadi fans mereka sudah cukup lama, sehingga aku tahu kisah perjalanan hidup mereka mencapai titik teratas. Jujur dahulu aku cukup malas dalam belajar dan aku tidak tahu apa cita-citaku.

Akan tetapi, setelah aku melihat perjalanan hidup BTS dari yang dulunya mereka sangat tidak dihargai bahkan dicap sebagai boygroup gagal sampai sukses seperti sekarang, itu karena mereka berusaha keras meraih apa yang mereka impikan.

Mereka berasal dari agensi kecil, tetapi mereka mampu membuat agensinya menjadi dikenal banyak orang dan menempati peringkat atas. Bahkan BTS sendiri sudah sampai pada kancah internasional. 

Jujur aku sendiri bangga akan kesuksesan mereka. Mengapa tidak? Mereka adalah idola ku yang sukai sejak lama, pastinya aku sangat merasa senang karena selalu mendukung mereka.

Sampai saat ini mereka telah meraih banyak prestasi, bahkan mereka berhasil menempati peringkat pertama billboard hot 100 untuk 4 lagu secara berturut-turut, yaitu Dynamite, Life Goes On, Butter, dan Permission To Dance. Ini merupakan prestasi pertama kalinya idola Korea Selatan.

Lagu-lagu mereka memiliki makna yang sangat Indah yang dapat menyentuh hati seperti lagu yang berjudul Love Myself, Magic Shop, Mikrokosmos, 21st Century Girl dan masih banyak lainnya.

Selain itu, mereka juga selalu memberikan motivasi kepada seluruh orang untuk dapat mencintai diri sendiri, tidak memperdulikan perkataan buruk orang lain kepada kita, dan berkata bahwa tunjukkan prestasimu kepada orang-orang yang telah menyakitimu.

Mereka berkata jangan membalas mereka dengan kekerasan tetapi balaslah dengan prestasimu. Itu adalah cara terbaik membalas mereka. Aku sangat bersyukur bisa mengenal mereka, mereka membuat hari-hariku begitu berwarna dan menyenangkan. 

Mereka bukan hanya sekedar idola yang mampu menyanyi dan menari. Mereka juga merupakan motivator bagi banyak orang termasuk aku sendiri. Aku selalu melihat video perjuangan mereka di atas panggung maupun di belakang panggung.

Di ibelakang panggung mereka sangat kelelahan bahkan harus dibantu menggunakan oksigen, karena diharuskan tampil hampir 6 jam. Tetapi mereka tidak menunjukkan rasa kelelahannya dihadapan fans. Mereka tidak mau fans nya merasa sedih. Mereka juga selalu bersedekah untuk orang-orang yang membutuhkan dan tidak pernah lupa kepada keluarga mereka. 

Menurutku mereka adalah pahlawan bagiku. Bagaimana tidak? Di saat aku benar-benar lelah mengerjakan tugas, menyusun skripsi, dan memikirkan masa depanku. Mereka selalu menghiburku lewat konten-konten yang telah mereka siapkan. Mereka selalu membuatku nyaman sampai aku bisa melupakan kesusahan yang aku alami. Dan kata-kata motivasi yang keluar dari ucapan mereka juga sangat membantuku untuk tujuan hidupku di masa depan.

Seperti salah satu kata motivasi ini "Percobaan yang pertama mungkin tidak akan sempurna, tapi kesempatan kedua mungkin akan menjadi lebih baik dari yang pertama dan seterusnya. Akan ada saat dimana kamu akan berfikir tentang pilihan yang kamu ambil akankah itu akan berjalan dengan baik atau buruk. Tapi selalu ingat bahwa pemimpin dalam hidupmu adalah kamu jadi tetaplah mengucapkan 'aku pasti bisa'," dikutip dari #DearClassOf2020 (Jung Hoseok of BTS).

Banyak orang yang menyukai mereka karena bakat, ketampanan, dan kebaikan mereka. Tetapi banyak juga orang yang tidak menyukai mereka. Karena kita hidup d idunia ini pasti ada saja orang tidak menyukai kita. Kita tidak bisa memaksakan seseorang untuk suka kepada diri kita. Yang harus kita semua lakukan hanya menjalaninya sesuai kemampuan kita, karena kita sendiri yang bisa menentukan sejauh mana kita dapat berjalan dan sejauh mana batasan diri kita. 

Hidup di dunia ini memang sangat keras, setiap orang berlomba-lomba untuk meraih apa yang mereka inginkan. Kita juga tidak boleh menyerah begitu saja akan impian kita. Kita hidup harus berusaha dan jangan lupa untuk selalu berdo'a serta bertawakal kepada sang pencipta. Di dunia ini dipenuhi hampir triliunan umat manusia yang sedang berjuang menjalani kehidupannya. 

Dari kisah BTS aku belajar bahwa tidak ada kata gagal untuk meraih impian, yang dapat saya ambil ialah jalani semua dengan proses, lakukanlah yang terbaik sesuai kemampuan, jangan terburu-buru karena kita semua butuh waktu dan jangan lupa untuk selalu berdoa karena hidup ini sudah ada yang mengatur. Jangan iri kepada orang yang telah sukses, karena dibalik itu semua mereka dulunya juga berjuang untuk kesuksesan yang mereka dapatkan saat ini. 

Dan apabila telah sukses, jangan sampai sombong serta selalu ingatkan dan hargai kedua orang tua yang telah membesarkan kita, memberi semangat akan impian kita. Sebab doa orangtua sangat berjasa akan kesuksesan yang telah kita peroleh. Dan jangan lupa untuk bersedekah apabila memiliki uang lebih. Karena semua itu merupakan titipan dan masih banyak orang diluar sana yang membutuhkannya. 

Komentar