Riva Khodijah
Riva Khodijah
Ilustrasi Wanita. (pexels.com/cottonbro)

Siapa bilang, yang matre itu cuma cewek? Cowok pun banyak yang matre juga, lho! Penginnya untung, tanpa mau usaha.

Supaya kamu nggak jatuh ke pelukan cowok matre, kenali tanda-tanda cowok yang cuma memanfaatkanmu saja!

1. Kelewat pede

Jangan dulu senang ketika mendapatkan cowok yang tampan. Karena saking pedenya dengan wajahnya yang rupawan itu, pola pikirnya jadi matre. Melihat cewek selain dari kecantikannya, juga dari hartanya. Kalau cantik tapi nggak selevel dengan status sosialnya, dia nggak mau menjadikanmu pasangan.

Jadi, kalau kamu cantik dan kebetulan juga berpunya, maka jangan langsung jatuh hati dulu. Kenali lebih dalam sikap dan karakternya. Jika ia sering menunjukkan perilaku yang merendahkan orang lain, berarti ia termasuk cowok matre. Menilai orang cuma dari hartanya.

2. nggak mau rugi

Sekali dua kali kamu membayarkan makannya karena dia ‘lupa’ bawa dompet, mungkin masih dimaklumi. Tapi jika hal ini terlalu sering terjadi. Setiap kali ingin bayar sesuatu, banyak banget alasannya sehingga kamu yang harus nombokin, bisa jadi tanda kalau dia cuma ingin memanfaatkanmu saja. Dia nggak mau rugi!

3. Sering minta barang mahal

Kamu patut curiga kalau cowokmu itu suka berikan kode keras untuk membelikannya barang-barang yang mahal. Karena kalau cowok yang nggak matre, bakal malu, sih jika dia malah minta ke ceweknya. Justru cowok sejati, inginnya memberikan sesuatu ke cewek, bukan sebaliknya.

4. Suka pinjam uang

Mirip dengan poin ketiga, cowok yang benar, alias nggak matre, pantang meminta atau malah pinjam uang ke ceweknya. Karena baginya, sebagai calon imam keluarga, harusnya cowok bisa meninggalkan impress ke ceweknya kalau dia pasangan yang mapan, sehingga patut dijadikan calon suami masa depan.

5. Sering mengundang kasihan

Cowok yang benar-benar ‘laki’, umumnya malah sering menyembunyikan kelemahannya, supaya bisa terlihat kuat di depan pasangannya. Bukan malah bersikap yang mengundang iba atau kasihan. Tujuannya, supaya apa yang ia inginkan bisa kamu penuhi.

Bila gebetan atau pasanganmu seperti ini, mending menjauh deh. Telat, isi ATM-mu bisa terkuras!