dita angelina
dita angelina
Winter Aespa (Allkpop.com)

Korean Business Research Insitute /atauInsitut Penelitian Bisnis Korea telah merilis peringkat untuk reputasi brand di bulan Oktober ini, untuk setiap anggota girl group

Peringkat ditentukan melalui analisis partisipasi dari para konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks kesadaran masyarakat dari 579 anggota girl group yang dikumpulkan sejak 17 September hingga 16 Oktober 2021. 

Menyadur informasi dari akun Instagram @koreaupdatenews, Winter aespa untuk pertama kalinya merebut posisi puncak bulan ini, dengan perolehan total indeks reputasi brand sebesar 3.889.780 poin, yang mana mengalami peningkatan sebesar 72,21 persen.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh Jennie BLACKPINK dengan indeks reputasi brand sebesar 3.273.660 poin. Kemudian ada Lisa BLACKPINK yang mengikuti di urutan ketiga dengan perolehan 3.212.231 poin. Tiga anggota aespa lainnya, yakni Karina, Giselle, dan NingNing secara berturut-turut menempati peringkat 4, 5, dan 6.

Adapun berikut daftar 30 anggota girl group terpopuler di bulan ini:

  1. Winter aespa
  2. Jennie BLACKPINK
  3. Lisa BLACKPINK
  4. Karina aespa
  5. Giselle aespa
  6. NingNing aespa
  7. Jisoo BLACKPINK
  8. Joy Red Velvet
  9. Hwasa MAMAMOO
  10. Chuu LOONA
  11. Song Hayoung fromis_9
  12. Mina TWICE
  13. Rosé BLACKPINK 
  14. Lia ITZY
  15. Ryujin ITZY
  16. YonnA SNSD
  17. Arin Oh My Girl
  18. Yeji ITZY 
  19. Sooyoung SNSD
  20. Solar MAMAMOO
  21. Jiwon Cherry Bullet
  22. Swan PURPLE KISS
  23. Seeun STAYC
  24. Chaeryeong ITZY
  25. Seohyun SNSD
  26. Hyojung Oh My Girl
  27. Yuna ITZY 
  28. Lee Nagyung fromis_9
  29. Binnie Oh My Girls
  30. Lee Chaeyoung fromis_9

Korean Business Research Insitute atau Insitut Penelitian Bisnis Korea diketahui tidak hanya merilis peringkat untuk reputasi brand kategori anggota girl group saja (individual). Namun, juga untuk anggota boy group (individual), boy group, girl group, serta grup K-pop

Mereka biasanya mengupdate peringkat masing-masing kategori setiap bulannya. Dari pemeringkatan tersebut, kita bisa mengetahui siapa idol K-Pop terpopuler di bulan tersebut. Daftar tersebut juga turut menunjukkan seberapa besar pengaruhnya kepopuleran dan reputasi brand idol Korea.

Reputasi brand penyanyi untuk para idol K-Pop kadang sering kali menjadi tolak ukur kesuksesan seorang idol di industri musik. Maka dari itu, para penggemar seringkali merasa antusias jika salah satu idola kesayangan mereka berada dalam peringkat yang tinggi dalam daftar reputasi brand. 

Kira-kira dari daftar idol K-Pop di atas, adakah bias kalian gak nih, chingu?

Komentar