Xandra Junia Indriasti
Xandra Junia Indriasti
Eternals

Setelah Shangchi, akan ada tokoh-tokoh baru lainnya yang hadir dalam MCU (Marvel Cinematic Universe). Mereka adalah Eternals yang aksinya bisa mulai kamu tonton pada 3 November 2021 mendatang. Film ini sudah ditunggu sejak lama oleh para penggemar. Trailer terbarunya baru saja dirilis dua hari lalu melalui kanal YouTube Marvel Entertainment.

Sebelum menikmati film, kamu perlu tahu nih beberapa hal mengenai Eternals. Nah, berikut ini 5 fakta menarik film Eternal yang perlu kamu tahu.

1. Ada Hubungannya dengan Thanos

The Eternals diketahui tidak memberikan dampak besar dalam menjalankan aksi pada komik Marvel. Namun, secara signifikan, satu turunannya mampu menjadi pengaruh luar biasa. Ia adalah Thanos, yang dikenal sebagai musuh terbaik MCU dan penghancur alam semesta dengan kekuatan batu yang dicuri.

Thanos merupakan hibrid Eternal-Deviant dari Celestial di planet Titan. Ia memberikan perubahan besar pada jagat raya dengan memusnahkan sebagian kehidupan menggunakan Infinity Gauntlet, yang terdiri dari Batu Jiwa, Batu Pikiran, Batu Realita, Batu Waktu, Batu Kekuatan, dan Batu Angkasa.

Oleh karena itu, nantinya kamu mungkin akan banyak menemukan adegan atau dialog yang menyinggung Thanos pada film Eternals mendatang. Salah satunya, sudah disebutkan sekilas pada klip singkat yang resmi dirilis oleh Marvel beberapa waktu lalu.

2. The Celestials

Bagi kamu pecinta MCU, pasti sudah tidak asing dengan nama The Celestials. Ya, sosok-sosok yang menjulang tinggi ini pernah hadir dalam film Guardian of The Galaxy dan nyatanya merupakan sejarah yang membentuk Eternals. Ada yang masih ingat?

Mereka memang pencipta, tetapi hubungannya dengan seluruh anggota Eternals tidaklah baik. Kedua kelompok tersebut telah menjadi musuh selama ribuan tahun. Para Celestial ini kemudian rutin mengunjungi bumi menguji yang mengarah pada pertempuran guna menghancurkan tim buatannya. Beberapa orang juga memprediksi akan ada tes kejam pada film mendatang.

3. Anggota Orisinil

Seperti diketahui, Eternals sudah membela bumi dan umat manusia dari serangan Celestials selama ribuan tahun. Namun, aksi mereka mengalami kegagalan saat menyelamatkan atlantis yang tenggelam. 

Anggota orisinil yang diperkenalkan antara lain Ikaris (Richard Madden), Thena (Angelina Jolie), Makkari (Lauren Ridloff), Ajak (Salma Hayek), Sersi (Gemma Chan), dan masih banyak lagi.

Semua tokoh ini nantinya akan memiliki karakter dan kekuatan yang sedikit berbeda dari cerita dalam komik. Kira-kira apa ya? Apakah kamu sudah tidak sabar untuk menantikannya?

4. Kekuatan Eternals

Semua anggota Eternals terlihat seperti manusia pada umumnya. Namun, mereka memiliki kekuatan yang luar biasa dan bertahan lama. Pasalnya, usia keseluruhan Eternals akan abadi, sehingga proses penuaan pun menjadi lambat. Mereka akan tetap awet muda, padahal sudah ada sejak umat manusia pertama lahir ke muka bumi.

Kekuatan di tiap masing-masing anggotanya terdapat variasi yang signifikan. Tentunya, mereka akan saling membantu guna menyelamatkan bumi dan manusia. Beberapa diantaranya bahkan menempatkan diri atau setara dengan pahlawan super terkuat pada jagat raya Marvel.

5. The Deviants

Belum diketahui pasti siapa musuh utama dalam film Eternals nanti. Namun, jika benar-benar mengikuti komik, maka jawabannya adalah The Deviants. Mereka ada manusia yang juga menjadi eksperimen genetik oleh Celesials. Bedanya, kelompok ini lebih rendah dan tidak berhasil dalam perancangan pikiran kosmik.

Itulah kelima hal yang perlu kamu ketahui tentang Eternals sebelum menonton film perdananya pada bulan November mendatang. Sudah siapkah kamu menantikan aksi Angelina Jolie dan kawan-kawan.

Komentar