Xandra Junia Indriasti
Xandra Junia Indriasti
Ilustrasi Merasa Malu saat Bersama Pasangan (freepik)

Hubungan asmara nyatanya mendekatkan dua orang, sehingga jarang merasa canggung. Namun, tidak sedikit yang mengatakan masih malu bahkan sulit mengungkapkan berbagai hal pada pasangan.

Kira-kira apa saja, ya? Di bawah ini ada 5 diantaranya, hal-hal yang tak perlu lagi malu untuk diungkapkan saat sudah menjalani hubungan.

1. Perasaan Cinta dan Sayang

Meski sudah resmi menjalani hubungan asmara, tidak jarang yang masih malu menyatakan perasaan cinta dan sayangnya kepada pasangan. Mungkin karena belum terbiasa dengan situasi baru tersebut.

Oleh karenanya, kamu perlu sering-sering mengungkapkan perasaan tersebut agar tidak lagi canggung. Melakukannya secara rutin diketahui berperan penting dalam memperbaiki suasana hati dan memperkuat pondasi hubungan.

2. Merasa Rindu

Selain cinta dan sayang, banyak orang yang malu untuk mengungkapkan kerinduan terhadap pasangan. Jadi, mereka lebih senang memendam perasaan tersebut sampai kekasihnya yang mengatakan duluan.

Padahal, menyatakan bahwa kamu rindu adalah sesuatu yang wajar dalam sebuah hubungan. Terlebih yang usianya masih baru, dimana seseorang sedang hangat-hangatnya merasa kasmaran atau menjadi bucin (budak cinta).

3. Mengajaknya Jalan

Tidak sedikit yang masih malu untuk mengajak pasangannya jalan atau bahkan sekadar bertemu. Ia khawatir dianggap mengganggu dan kurang mengerti kesibukan sang kekasih, sehingga sulit mengatakan hal tersebut.

Jika situasinya seperti itu, kamu bisa tanyakan dahulu kesediaan pasangan untuk bertemu. Tak perlu ragu dalam melakukannya, karena bukan sebuah perbuatan buruk atau yang dapat membuatnya tidak nyaman.

4. Unek-Unek

Masih banyak orang yang sulit menyampaikan unek-unek, termasuk kepada pasangannya. Salah satu alasannya, takut memicu keributan. Padahal, memendam perasaan kurang sesuai di hati nyatanya dapat membuatmu tidak tenang dan cemas.

Oleh karenanya, saat pasangan mengatakan atau berbuat sesuatu yang tidak membuatmu nyaman, ungkapkan saja secara terbuka. Dengan begitu, bisa ia jadikan ajang introspeksi diri sehingga dapat lebih berhati-hati.

5. Memberikan Pendapat dan Saran

Saat sudah berhubungan dengannya, kamu juga tidak perlu malu dalam memberikan pendapat dan saran. Terlebih atas masalah yang sedang pasangan hadapi atau sesuatu yang akan ia pilih. 

Penyampaian hal tersebut justru dibutuhkan, karena akan membuatmu terlihat peduli dengannya. Selain itu, dapat dijadikan pertimbangan serta mampu meyakinkannya jika memang masih merasa ragu.

Itulah lima hal yang tak perlu lagi malu untuk diungkapkan ketika sudah menjalani hubungan asmara dengannya. Lalu, adakah salah satunya yang dianggap paling sulit?

Komentar