Delia Sanjaya
Delia Sanjaya
Ilustrasi tiga pria sedang tersenyum (Pexels/Clem Onojeghuo)

Setiap orang mempunyai kepribadian yang berbeda-beda, entah kepribadian dengan sifat yang positif atau negatif, yang pasti semua orang mempunyai kepribadian yang bisa mempengaruhi kehidupannya masing-masing. 

Begitu juga dengan seseorang dengan sifat yang supel. Seseorang yang sangat mudah bergaul dengan lingkungan yang baru, orang tersebut akan bisa cepat beradaptasi. Apakah kamu termasuk orang yang supel? Ternyata, orang yang supel itu punya dampak baik untuk dirinya, inilah tiga dampak baik jika mempunyai sifat yang mudah bergaul atau supel.

1. Mudah Menambah Relasi

Ilustrasi pertemanan (Pexels/Pixabay)

Jika kamu mudah bergaul, kamu orang yang mempunyai sifat supel, mudah berkomunikasi dengan siapa saja termasuk orang yang baru kamu kenal, kamu bisa jadi orang yang ramah. Dari situlah dirimu akan mendapatkan banyak relasi.

Semakin banyak relasi, kemungkinan besar bisa membantu kehidupanmu agar lebih maju. Misalnya saja, kamu sedang mencari pekerjaan, karena dengan banyaknya relasi, bisa saja diantara mereka yang kenal denganmu akan bisa membantu untuk memberimu informasi mengenai lowongan pekerjaan.

2. Disenangi Banyak Orang

Ilustrasi empat wanita terlihat senang (Pexels/Andrea Piacquadio)

Dengan kamu bersifat supel, banyak orang yang mengenalmu. Mereka mulai mengenal dirimu dan kemungkinan kamu akan terlihat lebih mudah diajak bicara dan orang pun akan ingin bercakap denganmu. Dengan kamu mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, kamu akan lebih mudah diterima oleh banyak orang yang baru kamu kenal. 

Kamu bisa lebih mudah menempatkan dirimu saat berada di tempat yang baru kamu jumpai. Dengan kepribadian yang mudah bergaul pun kamu akan bisa menikmati saat berada di tempat asing. Misalnya kamu sedang mengikuti suatu acara di luar kota, dan di dalam acara tersebut banyak orang-orang baru yang belum pernah kamu kenal sebelumnya. Jika kamu mempunyai sifat supel, kamu akan tidak merasa tertekan saat berada di tempat tersebut, malah kamu bisa mengajak orang baru untuk mengobrol atau bahkan kamu bisa mendapatkan pengalaman yang lebih banyak jika berkenalan dengan orang lain.

3. Bisa Lebih Percaya Diri

Ilustrasi tiga pria duduk dengan berpakaian santai (Pexels/Toa Heftiba inca)

Sepertinya ini sudah sepaket. Jika kamu mudah bergaul, otomatis dirimu mempunyai kepercayaan diri yang lebih tinggi. Kamu lebih mengedepankan kepercayaan diri dibandingkan kekurangan yang kamu miliki. Semua orang punya kekurangan dalam dirinya masing-masing, tapi kamu sebagai orang yang supel, kamu tidak akan menjadikan kekurangan sebagai penghalang dirimu untuk terus menjadi orang yang mudah untuk bergaul.

Tidak sedikit orang yang sangat sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru bahkan tidak mudah untuk bisa memulai pembicaraan dengan orang baru. Itulah beberapa dampak baik untuk dirimu yang punya sifat mudah bergaul.

Itulah tiga dampak baik jika mempunyai sifat yang mudah bergaul atau supel. Namun harus tetap diingat, bahwa dalam peegaulan kamu harus berpikir cerdas, jangan sampai kamu salah bergaul dan malah berpengaruh buruk terhadap dirimu.

Komentar