Ayurizka
Ayurizka
Tell Me What You Saw (OCN Official)

Tahun 2020 banyak memunculkan drama-drama Korea yang sangat seru untuk ditonton. Drama Korea menjadi melejit kembali semenjak banyak negara melakukan lockdown sehingga Drama Korea menjadi hiburan dan tontonan hampir semua masyarakat.

Berikut adalah rekomendasi drama korea paling seru selama tahun 2020 :

1. Hospital Playlist

Hospital Playlist/Instagram @tvndrama.official

Hospital Playlist adalah drama yang mengisahkan persahabatan lima orang yang berprofesi menjadi dokter spesialis. Drama ini termasuk ringan dan menyuguhkan komedi-komedi yang dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Hospital Playlist juga menunjukkan sisi kehidupan dokter yang sama seperti manusia biasa dan setiap akhir dari episode Hospital Playlist, mereke berlima akan membawakan satu lagu untuk menutup setiap episodenya.

2. The World of the Marriage

Serial The World of the Married

Salah satu drama terbaik dan menyabet 2 penghargaan dalam Baeksang Arts Awards, yakni “Sutradara Terbaik” yang dimenangkan oleh Mon Wan-il dan “Aktris Terbaik” dimenankan oleh Kim Hee-ae.

Drama ini bercerita tentang kisah perselingkuhan yang cukup sengit antara pasangan yang dianggap sempurna oleh semua orang. Namun, kehidupan dibaliknya justru diwarnai dengan kebohongan dan perselingkuhan. Han So Hee yang memerankan Yeo Da Kyung selaku orang ketiga dalam kisah ini, memerankan perannya dengan sangat epic. Membuat penonton menjadi larut dalam cerita drama ini.

3. Itaewon Class

Salah satu adegan dalam drama Itaewon Class [Instagram/@itaewon.class]

Selanjutnya terdapat Itaewon Class. Drama ini diambil dari salah satu cerita di Webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mengisahkan bagaimana Park Sae Ro Yi yang diperankan oleh Park Seo Jon berjuang untuk mendirikan restoran yang dinamakan Danbam. Benang merah dari drama ini adalah bagaimana Park Sae  Ro Yi melakukan balas dendam masa lalunya. Cerita ini juga tak luput dari kisah cinta segitiga antar tokohnya.

4. Flower of Evil

Drama Flower of Evil [Soompi]

Lalu terdapat drama korea Flower of Evil yang memiliki genre thriller-romance. Drama ini berisi tentang Cha Ji-won yang diperankan oleh Moon Chae-won, berusaha untuk mencari tahu kisah masa lalu dari suaminya Baek Hee Sung yang dimainkan oleh Lee Joon-gi yang ternyata memiliki masa lalu sebagai pembunuh dan mencuri identitas orang lain.

5. Tell Me What You Saw

Tell Me What You Saw (OCN Official)

Selanjutnya kembali dengan drama bergenre thriller. Drama ini menceritakan tentang penyelidikan tersangka dari kasus pembunuhan berantai. Penyelidikan ini dipimpin oleh profiler terkenal yang bernama Oh Hyun Jae yang diperankan Jang Hyuk yang bekerjasama dengan detektif baru yaitu Cha Soo Young yang diperankan oleh Choi Soo Young.

6. When the Camellia Blooms

When the camellia blooms

Drama ini bercerita tentang kehidupan sederhana di Desa Ongsan. Bermula dari Dongbaek yang menjadi ibu tunggal dan Hwang Yong Shik yang menyukai Dongbaek dan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hatinya, namun ditentang oleh sang ibu.

Drama ini dibuat menjadi tontonan yang ringan, diperankan oleh Kang Ha Neul yang menjadi Hwang Yong Shik dan Dongbaek yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Drama ini merupakan drama terbaik di 2020 yang memboyong 4 penghargaan di Baeksang Arts Awards. Salah satunya adalah “Best Screenplay” dan “Bes Actor” yang dimenangkan oleh Kang Ha Neul.

7. Search

Drama Korea Search (Asianwiki)

Drama ini menjadi comeback drama dari Krsytal. Kisah yang diangkat dalam drama ini adalah pasukan khusus pencarian militer yang mencoba mengalahkan makhluk misterius. Drama ini juga memiliki genre Thriller. Dalam drama ini mengandung plotwist yang akan membuat penonton semakin takjub dengan drama ini.

8. Start Up!

Serial Korea Start Up.

Selanjutnya terdapat drama dengan genre romance yang diperankan oleh Bae Suzy,  Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon-ho. Drama ini menggambarkan bagaimana Seo Dal Mi yang ingin bertemu dengan cinta pertamanya dan ingin masuk dalam industri Start Up sepertki kakaknya. Di sini ia akan menemui cinta segitiga yang terjadi antara Dal Mi, Han Jyi Pyeong, dan Nam Do San.

Drama ini dikemas cukup ringan, alur setiap episodenya pun tidak tertebak. Inilah yang membuat rating drama ini semakin melonjak tiap episodenya.

9. Backstreet Rookie

Drama Backstreet Rookie [Allkpop]

Drama yang diperankan oleh Ji Chang Wook ini adalah drama yang memiliki genre romance-comedy. Drama ini menceritakan kehidupan percintaan antara Choi Dae-hyun dan Jung Saet-byul yang merupakan pekerja di mini market. Choi Dae-hyun yang memiliki sifat lugu dan polos untuk umur yang cukup dewasa membuat Jung Saer-byul tertarik dan jatuh cinta.

10. Its Okay to be Not Okay

It's Okay to Not Be Okay

Terakhir terdapat drama comeback dari Kim Soo Hyun yaitu Its Okay to be Not Okay (IOTBNO). Drama ini berkisah tentang Moon Gang Tae yang berprofesi sebagai perawat di rumah sakit jiwa, bertemu dengan Ko Moon Young yang merupakan cinta pertama masa kecilnya. Ko Moon Young berprofesi sebagai penulis dongeng terkenal seperti mendiang ibunya.

Drama ini mengandung banyak plot twist yang membuat penonton akan tercengang saat menonton drama ini.

Itu dia beberapa judul Drama Korea yang kamu bisa tonton untuk mengisi liburan akhir tahun kamu. Drama mana yang menurutmu paling seru?

Komentar