Ali Suwarno
Ali Suwarno
Persib Bandung merilis jersey untuk Liga 1 2021-2022. [dok. Persib]

Lanjutan kompetisi terbesar tanah air BRI Liga 1 akan kembali bergulir akhir pekan ini. Persib Bandung kontra Bali United akan berebut pemuncak kasta klasemen sementara.

Kedua klub ini memiliki poin yang sama, yakni enam dari dua kali pertandingan yang meraih hasil sempurna kala jumpa lawan-lawannya. 

Pada pertandingan pertama, Bali United mampu mengalahkan Persik Kediri 1 - 0 dan menang 2 - 1 atas Barito Putra. 

Sedangkan Persib Bandung pada pertandingan pertamanya mampu mengalahkan Barito Putra 1 - 0. Sementara pada pertandingan keduanya, mempecundangi klub asal Tangerang yakni Persita dengan skor 2 - 1.

Laga ini bisa menjadi big match di pekan ketiga gelaran Liga 1. Bukan hanya mempertemukan peringkat pertama dan kedua saja, tetapi juga beradu taktik serta strategi dari dua pelatih yang sama-sama memiliki catatan baik di kancah kompetisi sepak bola tanah air. 

Nama Robert Rene sudah memiliki prestasi dalam menukangi beberapa klub di Indonesia dan pernah di antaranya dibawa menjadi juara. 

Begitu juga dengan pelatih Bali United Stefano Cugurra yang juga pernah melatih klub Persija Jakarta. Ia memiliki racikan yang sama-sama bagusnya. 

Di sisi lain, kedua klub memiliki pemain-pemain yang berkualitas dan langganan timnas Indonesia. Sebut saja Illija Spasojevic di kubu Bali United, atau Ezra Walian, Marc Klok di kubu Persib Bandung. 

Laga yang pantas disebut sebagai laga besar di pekan ketiga gelaran Liga 1.

Barisan Belakang Persib Bandung

Persib Bandung saat menjalani laga ketiga kontra Bali United akhir pekan ini akan kehilangan sosok sentral di benteng pertahanan, setelah pemain andalannya belum dipastikan tampil akibat cedera paha. 

Nick Kuipers masih menjalani perawatan akibat cedera yang dialaminya kala jumpa Persita pekan kemarin. 

Akan tetap,  pelatih Persib Bandung Robert Rene sepertinya tidak terlalu khawatir akibat posisi yang ditinggalkan oleh pemain asal Belanda tersebut, karena sosok penggantinya Ahmad Jufrianto adalah pemain yang sarat pengalaman dalam menjaga benteng pertahanan. 

Jadi kita tunggu dilanjutan kompetisi sepak bola tanah air pada akhir pekan ini.

Komentar