M Fuad Shulkhan Tsania
M Fuad Shulkhan Tsania
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Pertarungan dramatis terjadi di matchday kedua gelaran Liga Champions Eropa grup F antara Setan Merah Manchester United, melawan tamunya asal Spanyol, Villarreal. Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Setan Merah yang berupaya untuk bangkit selepas menelan kekalahan di matchday perdana dari BSC Young Boys, mendapatkan perlawanan yang militan dari tim tamu. Bahkan, mereka beberapa kali harus berusaha keras untuk keluar dari tekanan hebat tim tamu yang memainkan pertandingan dengan baik dan tenang.

Tim tamu yang tampil spartan, membuka keunggulan terlebih dahulu ketika pertandingan berusia 53 menit. Arnaut Danjuma yang merobek pertahanan sisi kiri Manchester United, berhasil mengirimkan umpan ke tengah petak penalti dan disambar dengan baik oleh Paco Alcacer. Bola yang meluncur tak mampu di hadang oleh David de Gea, dan meluncur masuk melalui sela-sela kaki sang kiper, sehingga membawa keunggulan 1-0 untuk tim tamu.

Manchaster United yang tak ingin menuai hasil negatif untuk kali kedua di Liga Champions musim ini, mulai meningkatkan intensitas serangan dan berupaya untuk menyamakan kedudukan.

Akhirnya tujuh menit berselang selepas gol Alcacer, tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui pemain belakang Alex Telles yang melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti, setelah mendapatkan umpan lambung dari Bruno Fernandes. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga pertandingan memasuki 90 menit normal.

Ketika sebagian besar mengira pertandingan akan berakhir dengan skor sama kuat, Cristiano Ronaldo kembali menjadi pembeda pada pertandingan ini.

Pada menit-menit akhir babak perpanjangan waktu yang diberikan (wasit memberikan 5 menit babak tambahan waktu), Ronaldo yang merangsek ke kotak penalti berhasil melepaskan tembakan keras ke arah gawang.

Meski mampu diblok oleh kiper Villarreal, Geronimo Rulli, tetapi tetap tak menghalangi bola untuk meluncur masuk dan merubah kedudukan menjadi 2-1 di menit ke 90+5.

Sebuah pertandingan yang dramatis bagi kedua kesebelasan, karena sang pemenang harus ditentukan hingga detik-detik terakhir laga. Dengan kemenangan ini, Manchester United yang meraup 3 poin, mulai merangkak naik di papan klasemen grup F.

Dengan 3 poin yang mereka koleksi, Setan Merah kini berada di posisi ketiga, di bawah Atalanta yang mengoleksi 4 poin, dan BSC Young Boys yang mendapatkan 3 poin. Sementara Villarreal, dengan kekalahan ini mereka turun ke dasar klasemen dengan koleksi 1 poin saja.

Laga Manchester United vs Villarreal dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Komentar