Funcrev Id
Funcrev Id
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Anthony Devlin / AFP.

Manchester United akhirnya berhasil bangkit usai menaklukkan Villarreal dengan skor tipis 2-1 pada duel matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/22 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri rasanya tidak terlalu menguntungkan MU yang terlihat kurang bermain maksimal. Sebaliknya tim tamu Villarreal justru tampak sangat menggebu-gebu dalam berusaha menjebol gawang lawan. Villarreal lebih banyak mengancam lewat serangan balik berbahaya.

Dengan permainan prima, Villarreal unggul lebih dahulu lewat Paco Alcacer di menit ke-53. Kemudian MU membalas lewat gol indah Alex Telles di menit ke-60. MU lalu berbalik unggul di menit ke-90+5 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit-menit penutup.

Dilansir dari Tribunnews, terdapat sejumlah fakta menarik dibalik laga Manchester United vs Villarreal:

1. Alex Telles Cetak Gol Pertama untuk klub

Alex Telles yang berperan menggantikan Luke Shaw di bek kiri berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Villarreal di pinggir kotak pinalti. 

Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor kemudian melepaskan umpan lambung ke arah Alex Telles yang berdiri bebas. Dengan sigap, dirinya langsung menembak bola ke gawang lawan. Alex Telles akhirnya sukses mencetak gol pembuka bagi MU di menit ke 53.

Gol pembuka bagi Manchester United ini sekaligus menjadi gol pertama Alex Telles di klub tersebut sejak pertama kali bergabung.

2. Gol Cristiano Ronaldo jadi ujung tombak kemenangan

Ronaldo yang berhasil melancarkan serangannya di menit 90+5. Gol yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir waktu tambahan merupakan sebuah hal yang tidak terduga sekaligus menjadi penentu kemenangan MU atas Villarreal. 

3. Ronaldo akhiri kutukan dengan Villarreal dan cetak banyak rekor

Sebelum gol di menit-menit akhir itu terjadi, Ronaldo terhitung sudah 4 kali berhadapan dengan Villarreal di Liga Champions. Namun semua pertemuan itu Ronaldo tidak mampu mencetak gol ataupun asis sama sekali. Ronaldo akhirnya mencetak gol ke gawang Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/09/2021).

Tidak hanya itu gol di ujung tombak kemenangan ini juga membuatnya mencetak rekor pemain dengan gol kemenangan di menit 90 terbanyak dengan tiga gol di Liga Champions, catatan ini sama dengan Sergio Aguero.

Gol tersebut juga menjadikannya sebagai pemain tertua kedua yang mencetak gol di Eropa untuk Manchester United di usia 36 tahun 236 hari. Ronaldo masih kalah dari Bryan Robson yang mencetak gol untuk MU pada usia 36 tahun 282 hari ketika melawan Galatasaray tahun di 1993.

Selain itu Ronaldo berhasil mencetak rekor pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions dengan 178 penampilan. Catatan ini sukses menggeser raihan Iker Casillas dengan 177 penampilan.

4. David De Gea, sang juru selamat 

Keberhasilan merebut kemenangan atas Villarreal ini tidak terlepas dari performa David de Gea di bawah mistar gawang Manchester United. Siapa sangka, kiper berusia sekitar 30 tahun ini berhasil memblok sekitar enam kali serangan lawan yang mencoba membobol lini pertahanan.

Dari keenam penyelamatan tersebut hampir semua ancamannya berasal dari kotak pinalti. Salah satu yang dinilai paling berbahaya adalah sundulan Yeremy Pino di awal babak pertama.

5. Paco Alcacer catat rekor baru

Gol dari Paco Alcacer di awal babak kedua, bukan hanya memberi harapan untuk tim tamu memenangkan permainan. Alcacer juga berhasil menjadi pemain Spanyol kedelapan yang mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford.

Pemain asal Spanyol pertama yang mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford adalah Jose Manuel Jurado pada 2011, yang saat itu bermain untuk Schalke 04.

Namun sayangnya, gol yang dicetak Alcacer belum berhasil membawa pulang kemenangan untuk Villarreal.

Itulah tadi sejumlah fakta menarik pertandingan sengit Manchester United vs Villarreal di pada duel matchday 2 Grup F Liga Champions 2021/22 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021). Kemenangan Manchester United ini sukses membuat klub setan merah tersebut berada di urutan ke tiga teratas grup F klasemen sementara Liga Champions.

Komentar