joni herwanto
joni herwanto
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. [PAUL ELLIS / AFP]

Cristiano Ronaldo membawa Manchester United menang dengan skor 2-1 kontra Villarreal dalam pertandingan Liga Champions di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari waktu Indonesia.

Dalam laga krusial tersebut, Ronaldo mencetak gol ke gawang Geronimo Rulli pada menit ke-90+5, setelah ia berhasil menerima assist dari Jesse Lingard.

Sebelum pemain bintang tersebut mencetak gol, Manchester United terlebih dulu kemasukan lewat gol Paco Alcacer pada menit ke-53. Setelah tujuh menit berselang, giliran pemain bernama Alex Telles yang mampu menyamakan skor pada menit ke-60. 

Setelah berhasil mendapatkan tiga poin atas Villarreal, Manchester United sekarang berada di posisi ketiga Klasemen Grup F Liga Champions di bawah Atalanta yang mempunyai poin sebanyak 4 dan Young Boys yang mempunyai 3 poin.

Pada laga selanjutnya, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekannya kembali akan menjadi tuan rumah saat berjumpa dengan Atalanta pada 21 Oktober mendatang.

Gol yang dicetak oleh Ronaldo ke gawang Villarreal tersebut tidak hanya membuat kemenangan bagi Manchester United, tetapi juga mencetak sejumlah rekor bagi Cristiano Ronaldo.

Menyandur dari cnn, Berikut ini 3 Rekor Apik Cristiano Ronaldo Setelah menjadi Pahlawan di Manchester United vs Villarreal:

1. Lewati Casillas

Pertandingan kontra Villarreal menjadi pertandingan yang ke-178 Ronaldo di Liga Champions. Torehan catatan tersebut membuat Cristiano Ronaldo mampu melewati jumlah laga yang dilakukan oleh Iker Casillas yang memilik 177 pertandingan.

2. Gol Kemenangan 

Statistik Opta mencatat, Cristiano Ronaldo sudah menyetak 3 gol kemenangan yang berjalan pada waktu menit ke-90 atau lebih. Angka tersebut merupakan sama dengan yang dilakukan oleh penyerang Barcelona, yaitu Sergio Aguero.

3. Gol Telat Terbanyak

Menyandur dari ESPN, gol yang diciptakan oleh pemain bintang tersebut, Cristiano Ronaldo ke gawang Villarreal merupakan yang ke-12 yang terjadi di waktu menit ke-90 atau lebih di Liga Champions.

Gol telat yang diciptakan oleh Cristiano Ronaldo tersebut tidak ada pemain lain yang memliki gol telat sebanyak Ronaldo. Lionel Messi yang dikenal selama ini sebagai rival individu Cristiano Ronaldo tersebut baru menciptakan gol telat sebanyak 6 kali.

Itulah 3 rekor Cristiano Ronaldo.

Komentar