joni herwanto
joni herwanto
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. [JAVIER SORIANO / AFP]

Zinedine Zidane akan berhadapan dengan tiga klub pilihan untuk menlanjutkan kariernya sebagai nahkoda tim. Mantan pelatih Real Madrid tersebut berpeluang menjadi nahkoda tiga tim antara lain Juventus, Paris Saint Germain, dan Timnas Perancis.

Menyandur dari cnn, Waktu 'pengangguran' Zidane sejak mengundurkan diri dari kursi pelatih Real Madrid kelihatannya akan segera selesai. Beberapa tim sudah menanti dirinya untuk menahkodai timnya.

Kekalahan yang dirasakan klub yang diperkuat oleh Lionel Messi dengan skor 0-2 atas Rennes di Ligue 1 Perancis, menjadi faktor agar Mauricio Pochettino segera meninggalkan jabatan sebagai nahkoda tim.

Mantan pemain timnas Italia, Antonio, memperkirakan jika jabatan Pochettino sebagai nahkoda tim PSG akan segera berakhir. Semua pemain PSG juga mengaku tidak senang saat menerapkan taktik strategi yang dilakukan oleh pelatih asal Argentina tersebut.

"Dia adalah pria yang cukup hebat, tetapi tidak untuk jadi pelatih. Dirinya juga tidak berhasil melakukan sedikit pekerjaan yang taktis, semua pemain juga berulang kali meminta darinya. Bahkan dia meminta saran dari para pemain tentang bagaimana cara bermain," ucap mantan pemain timnas Italia, Antonio Cassano mengutip dari Marca.

"Saya mendengar hal itu hampir tidak percaya. Sebelumnya dia belum pernah menjadi nahkoda tim juara dan sekarang merasakan kesusahan. Saya juga mendengar jika dirinya tidak akan lama berada disana," tambah Antonio Cassano.

Sementara itu, Juventus juga dihubungkan dengan Zidane untuk menjadi nahkoda tim. Juventus yang saat ini dilatih oleh Max Allegri mulai kesusahan di Liga Italia. Kini Juventus berada diposisi ke-7 klasemen Liga Italia dan selisih sebanyak 10 poin dari Nopali sebagai pemuncak klasemen.

Zidane juga diharapkan bisa melejit dengan tim yang berjuluk Si Nyonya Tua itu, dan juga dipercaya bisa mengangkat performa tim seperti halnya yang dilakukan dirinya saat di Los Blancos.

Mantan pelatih Real Madrid ini juga diprediksi jadi aktor ideal untuk jadi pengganti Didier Deschamps di timnas Perancis. Ketidakberhasilan Perancis di Euro 2020 jadi faktor jika Les Bleus membutuhkan nahkoda baru yang lebih bagus layaknya sosok Zidane.

Akan tetapi, Zidane diprediksi lebih tepat untuk menjadi pelatih PSG. Karena dirinya dianggap dapat menyalurkan DNA juara Liga Champions yang sering tidak berhasil dibawa ke Paris Saint Germain.

Komentar