facebook

Sedang Naik Daun, 4 Drama Korea Ini Wajib Ditonton agar Tak Ketinggalan Zaman!

sinta estiningtyas
Sedang Naik Daun, 4 Drama Korea Ini Wajib Ditonton agar Tak Ketinggalan Zaman!
Snowdrop (Koreaboo)

Sejak adanya pandemi, masyarakat dari berbagai dunia termasuk Indonesia mengatasi rasa bosan dengan menonton film atau drama. Khususnya drama Korea yang langsung mendapatkan tempat di hati masyarakat. Drama Korea menjadi ramai dibicarakan karena memiliki daya tarik dari segi cerita ataupun paras pemainya.

Banyak sekali drama Korea yang sudah tayang selama pandemi ini berlangsung, mulai dari The Penthouse, True Beauty, Law School dan masih banyak lagi. Drama Korea tersebut sangat ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia karena memiliki cerita yang sangat menarik. Nah, berikut ini 4 drama Korea terpopuler yang sedang naik daun beberapa waktu ke belakang.

1. Our Beloved Summer

Poster drama Korea Our Beloved Summer (Soompi)
Poster drama Korea Our Beloved Summer (Soompi)

Drama yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi ini baru ditayangkan pada 6 Desember 2021. Dalam drama tersebut, Choi Woo Shik berperan sebagai Choi Woong dan Kim Da-mi berperan sebagai Kook Yeon-su. Our Beloved Summer ini menceritakan pasangan pada masa SMA yang putus secara tidak baik. Namun, kedua insan ni dipertemukan kembali setelah 10 tahun berpisah dan harus melakukan kembali shooting dokumenter yang pernah mereka lakukan semasa SMA.

Drama ini ramai dibicarakan karena banyak masyarakat yang gemas dengan hubungan keduanya. Pasangan tersebut memiliki perbedaan sifat yang membuat para penonton drama ini menjadi tidak sabar untuk menunggu setiap episodenya.

2. Snowdrop

Jung Hae In dan Jisoo di drama Korea Snowdrop (mydramalist)
Jung Hae In dan Jisoo di drama Korea Snowdrop (mydramalist)

Drama yang diperankan oleh member BLACKPINK Kim Jisoo ini sangat ramai dibicarakan. Dalam drama ini, Jisoo berperan sebagai Eun Young-ro dan Jung Hae-in sebagai Im Soo-ho. Snowdrop menceritakan dua mahasiswa yang bertemu lalu jatuh cinta dalam keadaan yang tidak tepat pada tahun 1987 di Seoul. Pada saat itu, Im Soo-ho sedang bersimbah darah berlari arah asrama perempuan dan bertemu dengan Eun Young-ro. 

Snowdrop sangat ramai dibicarakan karena dalam drama ini, Jisoo menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, drama ini juga ramai dibicarakan di media sosial karena memiliki banyak kontroversi. 

3. Hometown Cha Cha Cha

Hometown Cha Cha Cha. [YouTube/The Swoon]
Hometown Cha Cha Cha. [YouTube/The Swoon]

Drama yang bergenre romance comedy serta slice of life ini diperankan oleh Kim Seon-ho sebagai Hong Du-sik dan Shin Min-a sebagai Yoon Hye-jin. Drama ini menceritakan Hye-jin sebagai dokter gigi yang pergi ke Gongjin dan bertemu dengan Du-sik yang terkenal di daerah tersebut dengan panggilan Hong banjang. Setelah itu, Hye-jin membuka klinik gigi di daerah tersebut dan mulai mengakrabkan diri dengan penduduk Gongjin. 

Hometown Cha Cha Cha tak hanya menceritakan kisah cinta Hong Du-sik dengan Yoon Hye-jin, tetapi juga menceritakan kebersamaan dan keharmonisan penduduk Gongjin yang memiliki banyak pesan untuk kehidupan. Maka dari itu, drama ini sangat ramai dibicarakan di berbagai sosial media. 

4. Squid Game

Poster Film Squid Game (Soompi)
Poster Film Squid Game (Soompi)

Squid game memiliki genre yang berbeda dengan 3 drama yang ada di atas. Drama yang memiliki genre survival dan thriller ini diperankan oleh Lee Jung-jae (Seong Gi-hun) sebagai pemeran utama. Drama ini menceritakan permainan yang diikuti oleh 456 peserta dengan memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan uang. Permainan yang dilakukan adalah permainan tradisional Korea sebagaimana mereka mainkan waktu kecil. Peserta yang sudah tertembak mati tidak akan bisa lanjut untuk memainkan permainan selanjutnya. 

Drama ini tak hanya ramai dibicarakan. Namun, banyak sekali masyarakat yang ikut membuat permainan seperti squid game. Ada juga masyarakat yang ikut menggunakan pakaian yang persis seperti yang ada pada drama Korea tersebut. 

Itulah 4 drama Korea yang sangat ramai dibicarakan. Tunggu apalagi? yuk, langsung aja ditonton!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak